6 Mobil Baru yang Diprediksi Masuk Indonesia di 2024

Selasa, 07 November 2023 - 09:29 WIB
loading...
6 Mobil Baru yang Diprediksi Masuk Indonesia di 2024
Jaecoo akan menghadirkan mobil untuk segmen anak muda dengan nuansa kekinian. (Foto: Jaecoo)
A A A
JAKARTA - Pabrikan otomotif dunia terus berlomba menghadirkan mobil-mobil baru dengan teknologi canggih. Untuk tahun 2024, diprediksi bakal banyak mobil baru masuk ke Indonesia, salah satunya mobil listrik mungil yang istimewa.

Mobil-mobil baru dari beragam merek dan jenis ini akan datang dari produsen otomotif asal Jepang, China, Korsel hingga Eropa. Ada yang diimpor secara utuh, dirakit di Indonesia, hingga murni produksi dalam negeri.

Berikut prediksi mobil-mobil baru yang akan masuk pasar Indonesia pada 2024 dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (7/11/2023).

1. Mitsubishi L100 Listrik


Mitsubishi L100 listrik diproduksi di Cikarang, Jawa Barat. Mobil listrik bernama Mitsubishi Minicab MiEV ini sebenarnya sudah sering dibawa Mitsubishi ke berbagai ajang pameran otomotif.


2. HAVAL H6 PHEV


Mobil hybrid merek China, HAVAL H6 PHEV direncanakan mulai datang ke Indonesia pada kuarter pertama 2024. Mobil hybrid ini akan dirakit di Wanaherang, Bogor.

3. Chery Omoda 5 EV


Mobil listrik Chery Omoda 5 EV dirakit di Bekasi, Jawa Barat. Chery Sales Indonesia (CSI) bahkan sudah membuka pemesanan mobil listrik ini mulai akhir tahun 2023 ini. Mobil ini akan jadi pembuka bisnis CSI di 2024 nanti.


4. Jaecoo 7


Jaecoo merupakan sub-brand di bawah Chery selain Omoda. Jaecoo punya segmen yang berbeda dengan Chery dan Omoda yakni anak-anak muda yang butuh mobil dengan nuansa kekinian dan bergaya.

Mobil yang akan bertanding di segmen SUV ini memiliki desain agak mengotak dengan desain lampu menyipit yang mengapit grill besar berbentuk vertikal. Ditenagai mesin berkapasitas 1.600 cc, 4 silinder turbo, membuatnya mampu menghasilkan tenaga 184 hp dan torsi puncak 276 Nm yang disalurkan ke semua roda (AWD).

5. VinFast VF6


VinFast sudah berkomitmen untuk hadir di Indonesia tahun depan. Kemungkinan mobil yang akan dibawa pertama kali pada 2024 adalah VinFast VF6. Mobil listrik crossover itu akan jadi tawaran yang menarik buat segmen compact SUV yang tengah panas-panasnya karena banyak model yang tersedia.

6. Toyota Fortuner 2024


Prediksi rilisan mobil 2024 berikutnya yaitu dari pabrikan otomotif asal Jepang, Toyota yang kabarnya akan meluncurkan Toyota Fortuner generasi terbaru.

Jika melihat dari bocoran gambar di internet yang diduga merupakan Fortuner 2024, SUV Ladder Frame ini mengalami perubahan besar-besaran di bagian wajah. Fascia Fortuner 2024 tampak memiliki grille berbentuk heksagonal dengan aksen krom. Sedangkan, bagian headlamp dibikin tampil lebih agresif.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1063 seconds (0.1#10.140)