6 Perusahaan Bus yang Menggunakan Nama Owner, dari Haryanto hingga OBL

Selasa, 07 November 2023 - 14:24 WIB
loading...
6 Perusahaan Bus yang Menggunakan Nama Owner, dari Haryanto hingga OBL
Ada beberapa perusahaan bus yang menggunakan nama owner atau pemiliknya. Salah satunya PO Haryanto. Foto/Ist/Wikipedia
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada enam perusahaan bus yang menggunakan nama owner atau pemiliknya. Selain simpel, nama perusahaan menjadi lebih mudah diingat pelanggan.

Perusahaan bus menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan. Di masa lalu, banyak orang berlomba-lomba mendirikan perusahaan yang menyediakan jasa transportasi tersebut.

Tak sedikit pendiri perusahaan bus yang memakai nama sendiri untuk bisnisnya. Berikut ini deretan perusahaan bus yang namanya diambil dari nama pemiliknya.

Perusahaan Bus yang Gunakan Nama Pemiliknya


1. Haryanto


PO bus Haryanto yang telah berdiri sejak tahun 2002 ini memiliki nama yang berasal dari nama pemiliknya, yakni Haji Haryanto. PO bus yang berasal dari Kudus, Jawa Tengah itu kini telah punya lebih dari 300 unit kendaraan dan 2.000 karyawan.


2. Budiman


PO bus Budiman berdiri pada tahun 1990. Pemilik dari perusahaan bus ini adalah H Saleh Budiman. Saat ini perusahaan tersebut telah diambil alih oleh anaknya setelah sang pendiri wafat.

Awalnya penyedia jasa transportasi ini hanya menyediakan trayek seputar Tasikmalaya Ciamis saja. Kini PO bus Budiman sudah banyak berkembang.

3. AKAS


AKAS yang merupakan akronim dari Ali Karman Amat Saudara ini juga diambil dari nama pemiliknya, yakni, Ali Karman Amat. Perusahaan yang bermarkas di Jawa Timur ini diketahui telah memiliki armada dengan total lebih dari 1.500 unit bus.


4. Lorena


Nama PO bus ini juga diambil dari nama ownernya yang bernama lengkap Eka Sari Lorena Soerbakti. Dalam perusahaan yang dibuat oleh ayahnya itu, Eka kini menjabat sebagai pemimpin perusahaan angkutan darat terbesar di Indonesia, yaitu PT Eka Sari.

5. Citra Dewi


Selanjutnya ada PO Citra Dewi yang namanya berasal dari pendirinya. Wanita yang akrab disapa mbak Citra tersebut diketahui tengah menempuh kuliah jurusan kedokteran.

6. OBL


PO bus OBL ini rupanya merupakan akronim dari nama pendirinya yakni, Oei Bie Lay. Selain dikenal sebagai OBL, perusahaan ini juga punya nama lain, yaitu Safari Dharma Raya.
(okt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2688 seconds (0.1#10.140)