Mobil Ini Ngebut Sejauh 275 Kilometer per Jam dalam Kondisi Mundur

Rabu, 08 November 2023 - 11:22 WIB
loading...
Mobil Ini Ngebut Sejauh 275 Kilometer per Jam dalam Kondisi Mundur
Mobil Ini Ngebut Sejauh 275 Kilometer dengan cara mundur. FOTO/ CARSCOOPS
A A A
LONDON - Mobil yang bisa ngebut itu biasa. Yang tidak biasa justru ngebut sambil mundur.



Hal itulah yang baru saja dicetak oleh mobil sport listrik buatan Kroasia, Rimac Nevera. Dilaporkan Carscoops, Rabu (8/11/2023) ini Rimac Nevera baru saja berhasil mendapatkan rekor dunia dari Guinness World of Records sebagai mobil berjalan mundur terkencang di dunia.

Tidak main-main Rimac Nevera berhasil mencapai kecepatan 275 kilometer per jam dalam kondisi jalan mundur.

"Saat membuat mobil ini dulu kami sempat bercanda bahwa mobil ini bisa jadi mobil berjalan mundur terkencang di dunia," terang CEO Rimac, Mate Rimac.

Carscoops mengatakan berjalan mundur dengan kecepatan tinggi merupakan hal yang sangat sulit dilakukan oleh berbagai mobil yang ada saat ini. Bahkan mobil sport juga tidak bisa melakukannya.

Pasalnya banyak pabrikan mobil dengan sengaja membatasi kecepatan mobil saat berjalan mundur. Hal itu dilakukan agar mobil tetap dalam keadaan stabil saat berjalan mundur.

Pasalnya jika mobil berjalan mundur dengan kecepatan tinggi akan mengalami getaran yang besar dan membuat mobil jadi sangat tidak stabil.

Sekali pun pembatasan dilakukan, kecepatan yang dicapai juga terbatas. Hal itu terjadi karena rasio gir yang terpasang di berbagai mobil yang tersedia saat ini.

Hal itulah yang coba dipatahkan oleh Rimac. Mereka ingin membuktikan keunggulan teknologi mereka dengan memaksa Rimac Nevera berjalan mundur dengan kecepatan tinggi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2394 seconds (0.1#10.140)