Kreatif, Pensiunan Ciptakan Mobil Raksasa

Jum'at, 10 November 2023 - 18:45 WIB
loading...
Kreatif, Pensiunan Ciptakan Mobil Raksasa
Mobil unik karya seorang pensiunan di Amerika. (Foto: Yankodesig)
A A A
AMERIKA SERIKAT - Seorang pria pensiunan Amerika Serikat merancang mobil dodgem raksasa sepanjang 4 meter. Masa pensiun bagi Dan Hryhorcoff, warga Pennsylvania membutuhkan kreativitas yang benar-benar berbeda. Ia pun terpikir untuk membuat kendaraan luar biasa yang menantang ekspektasi orang awam

Setelah bertahun-tahun bekerja di bidang kapal selam dan berbagai proyek inovatif lainnya, ia memulai usaha otomotif yang menarik selama pandemi Covid-19 dan berhasil menciptakan sebuah mobil tipe dodgem. Jenis mobil ini berciri khas punya ukuran dua kali lipat dari biasanya.

Pengalaman otomotif Hryhorcoff dimulai dengan replika mobil pedal vintage Murray General yang ingin diperbesar menjadi karya fiberglass fungsional. Karya perdana mobil dodgem raksasa yang dapat digunakan di jalan menjadi obsesinya.



Karya mencengangkan ini memiliki panjang luar biasa sekitar 4 meter, lebar 2 meter dan tinggi 1,6 meter atau dua kali lipat dari dimensi dodgem biasa. Inspirasi untuk mobil dodgem raksasa ini datang dari mobil dodgem model 1953 di taman hiburan Knoebels di Elysburg, Pennsylvania.

Hryhorcoff terpesona oleh desainnya, yang mengingatkan pada truk pick up Chevrolet dari era pasca-Perang Dunia II. Menghabiskan waktu berjam-jam di taman hiburan, ia mengumpulkan informasi dan menangkap setiap detail yang diperlukan untuk mereplikasi dan memperbesar pesona mobil dodgem vintage tersebut. Perhatian Dan terhadap detail dan kreativitasnya tercermin saat ia menyatukan elemen Chevrolet Aveo dan roda sepeda motor ke desainnya, mengubah mobil dodgem tradisional menjadi kendaraan unik dan berfungsi.



Bagian depan Aveo terintegrasi ke bagian belakang dan roda sepeda motor di bagian depan, mobil dodgem buatannya memiliki manuver luar biasa dengan kemampuan belok yang tajam. Pemilihan bahan selalu krusial dalam konstruksi mobil besar ini.

Eksteriornya terbuat dari fiberglass, tidak hanya menjamin daya tahan tetapi juga menambahkan sentuhan nostalgia dengan menghormati desain mobil dodgem asli. Hal berbeda, karya Hryhorcoff terletak pada kemampuannya beroperasi di jalan, sebuah hal yang jarang terjadi untuk kendaraan yang tidak lazim seperti ini.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2856 seconds (0.1#10.140)