Mobil Supersonik Berkecepatan Menyamai Cahaya Diuji Coba

Jum'at, 10 November 2023 - 23:02 WIB
loading...
Mobil Supersonik Berkecepatan Menyamai Cahaya Diuji Coba
Bloodhound kendaraan supersonik darat mulai diuji coba. FOTO/ THE SUN
A A A
LONDON - Sebuah perusahaan di Inggris sedang mencari pengemudi baru untuk mengendarai mobil supersonik untuk memecahkan rekor kecepatan darat dunia, hingga 1.287 kilometer per jam.



Mobil bertenaga jet yang diklaim menyamai kecepatan cahaya tersebut telah berada di Museum Transportasi Coventry sejak tahun 2019 setelah komandan Angkatan Udara Kerajaan Inggris (RAF) Andy Green berhasil memecahkan rekor dunia dengan mengendarainya melintasi gurun Afrika Selatan pada tahun 2017.

Rekor kecepatan Green sebesar 1.227 kilometer per jam menempatkan mobil bernama Bloodhound dalam daftar delapan mobil tercepat sepanjang masa bersama Sonic 1, Blue Flame, Thrust2, Budweiser Rocket, Sonic Arrow, Aussie Invader III dan Thrust SCC.

CEO Bloodhound Stuart Edmondson mengatakan alokasi sebesar £12 juta diperlukan untuk proses perombakan agar mobil kembali ke jalurnya dan memecahkan rekor kecepatan darat 1.287 kilometer per jam tanpa menggunakan bahan bakar fosil.

“Pelamar harus memiliki keterampilan dan pengalaman tertentu. Saya membutuhkan seseorang yang mampu mengendarai Bloodhound. Ini tentang disiplin dalam lingkungan yang penuh tantangan,” kata Edmondson seperti dilansir The Sun.

Mereka juga membutuhkan paket pendanaan yang besar karena upaya sebelumnya untuk mengumpulkan dana yang dibutuhkan selama pandemi Covid-19 gagal.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2368 seconds (0.1#10.140)