650 Bikers Harley-Davidson Antusias Berlaga di Ajang Drag Race

Senin, 13 November 2023 - 17:46 WIB
loading...
650 Bikers Harley-Davidson Antusias Berlaga di Ajang Drag Race
HI-DRONE Drag Race merupakan ajang balap trek lurus yaitu diadakan dalam dua pilihan trek yaitu 201 m dan 402 m. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ajang drag motor Harley-Davidson , HOGERS Indonesia Drag Race of National Event (HI-DRONE), sukses menggelar acara dengan jumlah peserta lebih dari 650 starter.



Pencapaian ini memecahkan rekor dalam sejarah balap drag motor Harley-Davidson di Indonesia. HI-DRONE Drag Race, ajang balap trek lurus dengan dua pilihan trek yaitu 201 meter dan 402 meter, diadakan pada tanggal 11-12 November 2023, di Community Park, Pantai Indah Kapuk 2, Tangerang.

Event ini tidak hanya menarik minat antusias para penggemar motor dan balap, tetapi juga memberikan nuansa unik dengan kelas-kelas yang dihadirkan.

Selain kelas Full Track (402 meter), HI-DRONE menghadirkan kelas unik seperti COMBAT (Combination All Tracks), yang menggabungkan trek 201 meter dan 402 meter, serta kelas FAST (Free All Self Throttle), yakni kelas FFA (Free For All) yang dipacu langsung oleh pemilik motor.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo, memberikan apresiasi atas upaya positif HOGERS Indonesia dalam menggelar acara ini. Ia menekankan bahwa HI-DRONE tidak hanya bernilai sportivitas tetapi juga mempererat silaturahmi antara penggemar motor kubikasi besar.

“Saya menyambut baik upaya Yudi Djadja (Director HOGERS Indonesia) dan kawan-kawan yang positif, yang tidak hanya mengandung nilai sportivitas, tapi juga mempererat silaturahmi antara penggemar motor kubikasi besar,” kata Bambang Soesatyo.

Dalam menghadapi antusiasme yang luar biasa dari para peserta, panitia harus menjalankan event dengan sangat disiplin terhadap waktu dan aturan yang ditetapkan. Semua peserta diharuskan mengikuti peraturan yang telah ditetapkan, termasuk penggunaan Kartu Izin Start dari IMI dan kelengkapan safety gear yang diwajibkan.

“Sangat luar biasa, HI-DRONE diikuti lebih dari 650 starter, jumlah yang sangat besar untuk olahraga balap trek lurus motor Harley-Davidson,” ungkap Wakil Sekretaris Jenderal HOGERS Indonesia, Suhendro.

Saking membludaknya peminat, panitia harus sangat disiplin terhadap waktu dan aturan. Semua peserta harus dipastikan mengikuti aturan yang ditetapkan seperti menggunakan Kartu Izin Start dari IMI, dan lain-lain.

Menurut Suhendro Slamet, Ketua Panitia HI-DRONE, semua peserta mengikuti peraturan dengan displin, termasuk penggunaan safety gear yang diwajibkan bagi seluruh starter.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1319 seconds (0.1#10.140)