Mantan Petinju George Foreman Jual 52 Mobil Koleksi, Ada Model Klasik sampai Supercar

Minggu, 19 November 2023 - 15:12 WIB
loading...
Mantan Petinju George Foreman Jual 52 Mobil Koleksi, Ada Model Klasik sampai Supercar
Mantan petinju George Foreman akan berpisah dengan 52 mobil koleksinya untuk dilelang. Foto/Carscoops
A A A
WASHINGTON - Mantan petinju George Foreman akan berpisah dengan 52 mobil koleksinya untuk dilelang. Proses lelang dilakukan melalui Hagerty Marketplace tanpa syarat apa pun untuk mengikutinya.

Diketahui, peraih medali emas Olimpiade dan juara dunia tinju kelas berat dua kali itu merupakan kolektor dan penggila mobil . Koleksinya meliputi berbagai macam mobil klasik serta berbagai kendaraan modern.

Dikutip dari laman Carscoops, Minggu (19/11/2023), salah satu dari banyak koleksi menarik milik Foreman adalah Ford GT 2005. Mobil sport tersebut mendapat sentuhan akhir Mark IV Red dengan kaliper yang dicat, velg aluminium ringan BBS, kaliper rem yang dicat, dan garis balap putih.



Di dalam kabin, terdapat kulit Ebony Black dan sistem stereo McIntosh opsional. Meskipun mobil tersebut telah menjadi bagian dari koleksi Foreman sejak masih baru, mobil ini hanya berjalan sejauh 790 mil atau 1.271 km di jalan raya.

“Saya telah menjadi seorang kolektor dan penggila mobil hampir sepanjang hidup saya, namun sudah tiba waktunya bagi saya untuk berbagi mobil saya dengan para penggila mobil yang memiliki pemikiran serupa,” kata Foreman.
Mantan Petinju George Foreman Jual 52 Mobil Koleksi, Ada Model Klasik sampai Supercar


Koleksi lainnya dari Foreman adalah Z8 2000, yang akan membuat pencinta BMW pasti akan tertarik dengan mobil sport itu. Mantan petinju tersebut telah memiliki mobil itu dari baru dan merupakan salah satu dari 37 unit yang dicat Topaz Blue Metallic dengan interior Crema dan Hitam.

Sepasang Ferrari juga dijual, yakni Testarossa 1987 dan 360 Modena Spider 2002. Tesla Roadster generasi pertama yang hanya mampu dikendarai sejauh 120 mil atau 193 km juga pasti akan membuat para penggemar kendaraan listrik bersemangat.



Masih banyak mobil menarik lainnya yang dijual. Salah satunya adalah Saleen Mustang S351 Convertible 1995 yang dicat Canary Yellow dengan roda yang serasi. Mobil ini baru dikirim ke Foreman pada Maret 1995 dan hanya menempuh jarak 732 mil atau 1.178 km.

Sorotan lainnya adalah Ford Model A Cabriolet A400 tahun 1931 yang dimilikinya sejak Oktober 2008. Mobil tersebut baru dikendarai sejauh 29 km sejak restorasi sebelum Foreman mengambil kuncinya, namun jarak tempuh sebenarnya tidak diketahui.

“Mampu menawarkannya kepada lebih dari jutaan penonton Hagerty adalah cara terbaik untuk memastikan mereka mendapatkan perhatian yang pantas mereka dapatkan,” kara Foreman. Meski sebagian besar mobil koleksi Foreman berada dalam kondisi baik, tidak semuanya dalam keadaan sempurna.

Hagerty mencatat dalam daftarnya bahwa mobil golf yang disimpan di garasi Foreman terbakar pada Maret 2019. Walaupun api tidak menyebar ke kendaraan lain, tetapi api tersebut mengeluarkan kandungan korosif yang menyebabkan kerusakan pada komponen logam tertentu pada sejumlah mobil.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3227 seconds (0.1#10.140)