Hyundai Siapkan Mobil Listrik 7 Penumpang untuk Pasar Indonesia

Selasa, 21 November 2023 - 18:53 WIB
loading...
Hyundai Siapkan Mobil Listrik 7 Penumpang untuk Pasar Indonesia
PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) sedang mempersiapkan lini model mobil listrik baru . FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) sedang mempersiapkan lini model mobil listrik baru untuk pasar Tanah Air.



Dikabarkan, model berikutnya yang akan meluncur adalah berasal dari segmen MPV 7-seater atau 7 penumpang.

Seperti diketahui, Hyundai berkomitmen untuk menghadirkan kendaraan listrik di Indonesia dengan sejumlah model. Terbaru, produsen asal Korea Selatan itu meluncurkan Ioniq 6, yang merupakan mobil listrik sedan mewah dengan teknologi canggih.

Fransiscus Soerjopranoto, COO (Chief Operating Officer) PT HMID, mengatakan pihaknya sedang mempersiapkan model mobil listrik terbaru. Kali ini, mereka mengincar segmen menengah yang memiliki pasar cukup luas di Indonesia.

“Investasi itu akan mendorong produksi kita bertambah. Kemudian kita jadi ingin memunculkan varian baru,” kata Frans saat ditemui di Jakarta Pusat, Selasa (21/11/2023).

“Jadi kalau sekarang ada Ioniq 5 mungkin kita akan kenalkan sebentar lagi di tahun depan ada varian di bawah Ioniq 5. Kita juga nggak menutup kemungkinan memperkenalkan yang di atas itu atau yang sekarang belum kita punya, 7 seater,” sambungnya.

Seperti diketahui, segmen MPV 7-seater atau 7 penumpang memiliki pasar yang sangat besar di Indonesia. Ini dibuktikan dengan angka penjualan yang sangat besar dan terus memimpin pasar hingga saat ini.

“Di mana 7 seater seperti kendaraan kelas-kelas MPV itu kan kendaraan yang sangat memasyarakat di Indonesia dan itu ciri khas Indonesia. Mobil (7 seater) itu seperti kertas putih, pasarnya masih luas, bentuknya juga masih bervariasi,” ujar Frans.

Dikatakan Frans, Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6 mendapat penerimaan yang cukup baik di pasar Indonesia. Oleh sebab itu, ia mengungkapkan Hyundai tak ragu untuk masuk ke segmen di bawah kedua model mobil listrik tersebut.

“Kita melihat peluang untuk segmen di bawah Ioniq 5 dan 6. Tapi kita juga punya kesempatan memenuhi kebutuhan lokal masyarakat Indonesia yang sangat familiar dengan 7-seater atau MPV, berarti kita juga akan masuk di segmen itu,” ungkapnya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1527 seconds (0.1#10.140)