Ini Rahasia Tom Cruise Selamat saat Adegan Lompat Motor dari Tebing Maut di Norwegia

Selasa, 27 Juni 2023 - 13:01 WIB
loading...
Ini Rahasia Tom Cruise Selamat saat Adegan Lompat Motor dari Tebing Maut di Norwegia
Tom Cruise melompat enam kali dari tebing maut di Norwegia dengan mengendarai motor. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Aktor Tom Cruise selalu menampilkan berbagai adegan berbahaya di setiap film Mission Impossible. Tidak terkecuali di film terbaru Mission Impossible: Dead Reckoning Part One yang akan tayang pada 12 Juli 2023 nanti.

Dalam film itu Tom Cruise membuka film dengan adegan yang sangat berbahaya yakni melompat dengan motor trail dari tebing maut yang ada di Norwegia. Tidak hanya sekadar melompat dia bahkan melakukan adegan lain yakni skydiving.

Saking berbahayanya situs Web Bike World bahkan menyebutkan adegan tersebut merupakan adegan stunt paling berbahaya yang pernah dihadirkan dalam sebuah film.

"Hebatnya lagi Tom Cruise melakukan adegan tersebut di hari pertama proses syuting dimulai," tulis Web Bike World.

Hal itu justru dilakukan sebagai upaya pencegahan. Jika gagal dan bikin Tom Cruise cala, maka proses syuting film akan dihentikan sementara sampai Tom Cruise benar-benar sembuh. Selain itu adegan akan diganti.

Sebaliknya jika sukses maka proses syuting film akan terus dilanjutkan sesuai jadwal. Nyatanya adegan fenomenal tersebut tetap jadi adegan pembuka film Mission Impossible terbaru.

"Jadi, kalau benar-benar ingin dilanjutkan atau tidak, memang tergantung pada hari pertama," ujar Tom Cruise dikutip Daily Mail.

Menurut pengakuan Wade Eastwood, kordinator stunt, Tom Cruise melakukan banyak latihan agar aksi spesial itu berhasil direkam. Dia mengatakan sebelum proses rekaman dimulai Tom Cruise berlatih sebanyak 500 kali untuk skydiving dan 13.000 kali melakukan adegan lompat motor.

"Setelah dia benar-benar merasa sanggup, kami kemudian mencoba mensimulasikan adegan secara tiga dimensi guna memprediksi bagaimana Tom Cruise akan melakukan adegan itu," jelasnya.

Mile Daisher, pelatih Tom Cruise mengatakan adegan tersebut memang sangat berbahaya. Tidak ada orang yang nekat mengendarai motor dan melompat dari tebing.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2814 seconds (0.1#10.140)