Suzuki Jimny 5 Pintu Nongol di Indonesia, Ini Faktanya

Jum'at, 24 November 2023 - 09:11 WIB
loading...
Suzuki Jimny 5 Pintu Nongol di Indonesia, Ini Faktanya
Suzuki Jimny lima pintu tiba-tiba nongol di Indonesia. Perbedaannya terlihat antara Suzuki Jimny lima pintu dengan Suzuki Jimny tiga pintu yang lebih dulu hadir di Indonesia. Foto/iNews.id/Instagram
A A A
JAKARTA - Suzuki Jimny lima pintu tiba-tiba nongol di Indonesia. Lewat unggahan dua foto di akun Instagram @jimny.ind, terlihat satu unit Suzuki Jimny berwarna abu-abu dengan lima pintu.

Perbedaannya memang terlihat sangat jelas antara Suzuki Jimny lima pintu dengan Suzuki Jimny tiga pintu yang sudah lebih dulu hadir di Indonesia. Dimensi yang lebih panjang terlihat mencolok.

“Ada yang beda gak,” tulis akun @jimny.ind dikutip MNC Portal Indonesia, Jumat (24/11/2023). Secara dimensinya, Suzuki Jimny lima pintu memang lebih panjang dibandingkan versi tiga pintunya.



Dengan panjang 3.985 mm, lebar 1.645 mm, tinggi 1.720 mm, dan jarak sumbu roda 2.590 mm. Jimny 5 roda lebih panjang 505 mm dan jarak sumbu rodanya membesar 340 mm, jika dibandingkan dengan versi tiga pintu.

Hanya saja yang jadi pertanyaan adalah siapa yang membawa Suzuki Jimny lima pintu ke Indonesia saat ini? Dari dua foto yang ada terlihat Suzuki Jimny lima pintu itu dibawa oleh truk towing dari salah satu Importir Umum (IU) ternama yang ada di Indonesia.
Suzuki Jimny 5 Pintu Nongol di Indonesia, Ini Faktanya


Jadi mobil tersebut dimasukkan ke Indonesia bukan melalui distributor resmi Suzuki di Indonesia yakni PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Tentunya hal itu cukup mengejutkan karena sebelumnya PT SIS memang sudah mengirimkan sinyal akan membawa Suzuki Jimny lima pintu ke Indonesia.

“Jadi ke depannya salah satu produk ini akan kita perkenalkan dan bisa menyegarkan produk-produk SUV kami. Kemudian dalam waktu dekat akan ada penyegaran untuk SUV yang kami produksi di dalam negeri dan rencananya akan ada juga penyegaran atau ekstensifikasi model terhadap line-up legend SUV kami," jelas 4W Marketing Director Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Ismi Saputra belum lama ini.



Kode yang diberikan oleh Donny Ismi Saputra soal ekstensifikasi line-up legend SUV milik Suzuki ini dapat mengarah kepada Jimny 5 pintu yang merupakan bentuk pengembangan dari Jimny 3 pintu. Jadi siap-siap saja dengan kehadiran Suzuki Jimny 5 pintu di Nusantara.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2806 seconds (0.1#10.140)