Sedan Listrik bZ3 Meluncur, Toyota Serius Menantang Tesla

Senin, 27 November 2023 - 06:42 WIB
loading...
Sedan Listrik bZ3 Meluncur, Toyota Serius Menantang Tesla
Sedan Listrik Toyota bZ3 meluncur. FOTO/ CARSCOOPS
A A A
BEIJING - Toyota telah meluncurkan model sedan listrik bZ3 yang diproduksi khusus untuk pasar China.



Kini, pabrikan terbesar dunia itu siap melawan dominasi Tesla dengan menampilkan model konsep sedan listrik ditemani SUV lainnya, dimana kedua model tersebut akan diproduksi oleh GAC Toyota.

Seperti dilansir dari Autopro, Berdasarkan terjemahannya, sedan tersebut mengusung nama “Comfortable Space” sedangkan SUV diberi nama “Enjoyable Space”.

Secara eksternal, kedua model ini mengambil inspirasi dari desain konsep bZ Sport Crossover dan bZ FlexSpace, dengan pendekatan desain yang sama yang digunakan pada model Toyota modern, seperti muka depan mirip hiu martil dan lampu LED yang tajam.

Sedan tersebut berukuran panjang lima meter dengan jarak sumbu roda tiga meter, menjadikannya pesaing dekat sedan EV di pasaran seperti Nio ET7, Geely Galaxy E8, Luxeed S7, dan Tesla Model S.

Sedangkan SUV listrik memiliki panjang 4,8 meter dan jarak sumbu roda 2,9 meter, sedikit lebih besar dibandingkan Tesla Model Y.

Model ini diharapkan memasuki tahap produksi di China tahun depan, dengan harga jual mulai dari 250.000 yuan, dan akan tersedia dalam versi motor listrik tunggal atau motor ganda.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1891 seconds (0.1#10.140)