Suzuki Fokus Jualan Mobil SUV di Indonesia, Ini Alasannya

Sabtu, 02 Desember 2023 - 21:00 WIB
loading...
Suzuki Fokus Jualan Mobil SUV di Indonesia, Ini Alasannya
Pada GIIAS Bandung 2023, Suzuki XL7 menjadi yang terlaris. (Foto: Dok MNC)
A A A
JAKARTA - PT Suzuki Sales Indonesia (SIS) menyatakan akan fokus memasarkan mobil SUV ketimbang MPV lantaran trennya naik di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Tren ini diprediksi akan terus berlangsung hingga tahun depan.

“SUV memiliki pasar yang sangat besar sekali, jika dilihat lima tahun ke belakang MPV masih jadi raja di pasar otomotif Indonesia. Namun, setahun belakangan ini (permintaan) SUV alami peningkatan,” kata Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales Harold Donnel di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (2/12/2023).

Lini MPV Suzuki yang dipasarkan di Indonesia saat ini hanya Ertiga. Selebihnya, mereka menawarkan berbagai model SUV. Terbaru, Suzuki meluncurkan Grand Vitara hybrid.

“Kita tidak bisa memungkiri, memang market SUV secara global mengalami peningkatan. Bukan hanya di Indonesia, tapi di luar negeri juga mobil ini terus dikembangkan oleh setiap produsen,” ujarnya.



Mobil SUV menjadi populer karena memiliki desain menarik dan terlihat lebih gagah ketimbang model MPV. Selain itu, mobil SUV memiliki tenaga yang besar sehingga dapat diandalkan untuk melibas berbagai medan.

“Ini menjadi salah satu kunci mengapa jenis ini banyak dipilih. Kedua, dari sisi desain dan juga faktor performa yang dihasilkan,” ucap Harold.



Pada GIIAS Bandung 2023, Suzuki XL7 menjadi yang terlaris. Ini menandakan masyarakat Indonesia lebih senang dengan mobil SUV, terlebih mobil tersebut memiliki konfigurasi 7-seater atau dapat memuat 7 penumpang dewasa.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4839 seconds (0.1#10.140)