Sambut Hari Disabilitas Internasional, Toyota Sumbang Sienta Welcab ke RS Soeharso Solo

Minggu, 03 Desember 2023 - 21:06 WIB
loading...
Sambut Hari Disabilitas Internasional, Toyota Sumbang Sienta Welcab ke RS Soeharso Solo
Toyota Indonesia mendonasikan 1 unit mobil Sienta Welcab Disability ke RS Soeharso di Solo. Foto: TMMIN
A A A
JAKARTA - Memperingati Hari Disabilitas Internasional (IDPD) , Toyota Indonesia mendonasikan 1 unit mobil Sienta Welcab Disability untuk membantu mobilitas pasien, lansia, serta atlet difabel di RS Soeharso Surakarta, di Pura Mangkunegaran Surakarta, Sabtu (2/12).

IDPD memang diperingati setiap 3 Desember. Tujuannya, untuk mempromosikan hak dan kesejahteraan penyandang disabilitas, termasuk meningkatkan kesadaran mengenai situasi penyandang disabilitas di semua aspek kehidupan politik, sosial, ekonomi, dan budaya.

Karena itu, Toyota Indonesia memberikan donasi 1 (satu) unit mobil Sienta Welcab Disability kepada RS Soeharso untuk membantu mobilitas pasien, lansia, atlet difabel yang akan melakukan terapi di RS tersebut.

Penyerahan dilakukan oleh Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Nandi Julyanto dan Wakil Presiden Direktur TMMIN Bob Azam kepada Direktur Utama RS Prof. Dr. Soeharso Surakarta Romaniyanto di RS Soeharso Surakarta, di Pura Mangkunegaran Surakarta, Sabtu (2/12).

Sambut Hari Disabilitas Internasional, Toyota Sumbang Sienta Welcab ke RS Soeharso Solo

Kursi welcab memudahkan penumpang untuk naik dan turun kendaraan. Foto: TMMIN

“Keberadan fitur kursi welcab fleksibel (New Rotation dan Side Lift) yang dimiliki Sienta Welcab Disability sengaja dihadirkan untuk memudahkan penumpang berkebutuhan khusus dalam bermobilitas menggunakan MPV yang diproduksi oleh TMMIN,” ungkap Bob Azam.

Toyota Sienta Welcab sendiri dikenalkan Toyota pada Agustus 2020 silam. Mengusung basis Sienta tipe V, ada peningkatan di interior Toyota Sienta Welcab. Termasuk fitur-fitur baru yang disematkan juga cukup signifikan.



Salah satunya, kursi Welcab yang fleksibel. Kursi tersebut terletak di kiri pada baris kedua. Sehingga penumpang dapat bergerak masuk dan keluar melewati sliding door dengan memakai remote.

Kursi itu juga dilengkapi sandaran tangan di sisi kanan, sandaran kaki, dan juga sandaran kepala. Cukup tombol remote yang ada di kursi welcab atau menggunakan aplikasi smartphone (dihubungkan bluetooth).

Lewat fitur New Rotation dan Side Lift, penumpang baik lansia maupun mereka yang berkebutuhan khusus dapat lebih mudah melakukanmobilitas.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2416 seconds (0.1#10.140)