Harga dan Spesifikasi Cybertruck, Pikap Bertenaga Listrik Tesla yang Menggemparkan

Senin, 04 Desember 2023 - 18:08 WIB
loading...
Harga dan Spesifikasi Cybertruck, Pikap Bertenaga Listrik Tesla yang Menggemparkan
Cybertruck akan mulai dikirim ke garasi konsumen pada penghujung 2023 ini. Foto/Carscoops
A A A
JAKARTA - Tesla Cybertruck telah lama ditunggu banyak orang. Sejak diperkenalkan beberapa tahun lalu, Cybertruck akan mulai dikirim ke garasi konsumen pada penghujung 2023 ini.

Pada acara perilisan yang dihelat tempo hari, Elon Musk turut mengungkap sejumlah fitur kunci hingga harga Cybertruck. Setelah resmi meluncur, pikap bertenaga listrik ini akan langsung memasuki pasar truk yang terbilang sangat kompetitif.

Tesla sendiri telah berencana untuk mengungguli para pesaing dalam hal utilitas dan fitur dari Cybertruck. Lebih jauh, berikut spesifikasi dan harga yang dimiliki Cybertruck.

Harga dan Spesifikasi Tesla Cybertruck


Pada bagian desain, tidak terlihat perubahan besar sejak pertama diperkenalkan tahun 2019. Mengutip Reuters, Tesla membawakan bentuk eksterior trapesium unik yang disebut terinspirasi dari film ‘Blade Runner’.



Tak sebatas itu, Tesla menyematkan paduan super baja tahan karat di bagian eksterior. Komponen ini menjadi salah satu daya tarik terbesar dari Cybertruck.

Selain bodi baja tahan karat, Cybertruck juga memiliki kaca pelindung yang dapat menahan benturan bola bisbol berkecepatan 70 mil per jam hingga hujan es Kelas 4. Elon Musk bahkan menyebut pintunya tahan peluru kaliber 45.

Sebagai informasi, Tesla mengungkapkan Cybertruck akan hadir dalam beberapa varian. Versi dasarnya adalah rear wheel drive, sedangkan sisanya All-Wheel Drive dan Cyberbeast.

Pada aspek jangkauan, varian rear wheel drive bisa mencapai 250 mil. Kemudian, all-whele drive dan Cyberbeast masing-masing dapat mencatatkan jarak 340 mil dan 320 mil.

Beralih ke performa, Cyberbeast sebagai varian tertinggi dapat berakselerasi dari 0-60 mil per jam dalam 2,6 detik saja. Hal ini diklaim lebih cepat alias bisa mengungguli banyak mobil sport yang populer di dunia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1217 seconds (0.1#10.140)