Perakitan Mobil Listrik Dimulai, Ini Langkah Selanjutnya dari Chery

Selasa, 05 Desember 2023 - 17:28 WIB
loading...
Perakitan Mobil Listrik Dimulai, Ini Langkah Selanjutnya dari Chery
Chery Omoda E5 akan diumumkan resmi berikut harganya di ajang IIMS 2024 yang digelar pada 14 Februari 2024. Foto/IST
A A A
JAKARTA - PT Chery Sales Indonesia (CSI) sudah memulai perakitan mobil listrik perdana mereka Chery Omoda E5 di pabrik milik PT Handal Motor Indonesia (HMI) yang ada di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat. Harry Kamora, Vice President PT CSI mengatakan kapasitas perakitan mobil Chery di HMI mencapai 1.000 hingga 1.500 unit per bulan.

"Sebanyak 250-300 unit akan merakit Chery Omoda E5," jelas Harry Kamora.

Dia mengatakan nantinya mobil listrik yang Chery yang telah selesai dirakit tersebut akan didistribusikan ke dealer-dealer Chery yang ada saat ini. Unit tersebut nantinya akan dijadikan show unit serta test drive.

"Sisanya akan kami alokasikan untuk pemesanan. Udah enggak jaman lagi beli mobil harus inden," ujar Harry Kamora.

Lebih lanjut Head of Brand PT CSI Rifkie Setiawan dalam acara diskusi Forwot 20 Tahun akhir pekan lalu mengatakan Chery sedang melakukan diskusi terhadap supplier dan vendor terkait Chery Omoda E5. Ini menyangkut pengisian baterai mobil, demi membuat konsumen lebih tenang dengan mobil listriknya .

“Kita juga punya komitmen, namun sedang kita pelajari bersama supplier untuk memberikan wall charging, tapi itu masih dalam proses diskusi,” kata Rifkie Setiawan.



“Juga beberapa vendor kita sedang melakukan diskusi untuk terkait dengan SPKLU atau charging yang memang khusus Chery miliki,” sambungnya.

Dia menegaskan bahwa infrastruktur sangat penting ketika meluncurkan mobil listrik di Indonesia. Pasalnya, hal ini akan membuat konsumennya lebih nyaman dalam menggunakan kendaraan ramah lingkungan berbasis baterai itu.

“Ini merupakan salah satu pelayanan untuk pengguna EV dari Chery nanti, jadi kita berusaha untuk EV Chery bisa nyaman untuk menggunakannya. Jadi, banyak tersedianya fasilitas-fasilitas yang terkait dengan EV Chery itu sendiri, dan itu sudah planning dan sedang diskusi dan nantinya akan diinformasikan,” ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4265 seconds (0.1#10.140)