Toyota Siapkan Mobil Listrik Bertransmisi Manual Tanpa Batas

Kamis, 07 Desember 2023 - 19:05 WIB
loading...
Toyota Siapkan Mobil Listrik Bertransmisi Manual Tanpa Batas
Toyota Sport ev akan gunakan transmisi manual. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
TOKYO - Toyota siap memperkenalkan mobil listrik dengan transmisi manual. Mobill listrik Toyota ini, nantinya akan terasa seperti mobil konvensional biasa.



Berbeda dengan girboks manual konvensional yang memiliki rasio enam atau tujuh kecepatan, Toyota mengklaim 'tidak ada batasan rasio' yang ditetapkan untuk girboks manual EV.

Seperti dilansir dari Carscoops, Kamis (7/12/2023), artinya, pemilik berhak menentukan jumlah rasio kecepatan yang diinginkan pada mobil sport EV miliknya nantinya, bahkan bisa mencapai hingga 14 rasio kecepatan!

Agar tidak memperumit keadaan dan mencegah pengemudi berkeringat, girboks manual EV ini akan menggunakan posisi gigi tetap, seperti empat atau enam posisi.

Setelah gigi yang diinginkan dipilih, tuas pemindah gigi akan kembali ke posisi netral, dan layar akan menampilkan rangkaian rasio gigi yang tersedia untuk perpindahan berikutnya.

Mewujudkan girboks Fast & Furious pada mobil bensin konvensional mungkin merupakan hal yang kurang praktis.

Namun menurut Toyota, jika berupa simulasi girboks, tak ada salahnya memberikan kebebasan kepada pengguna untuk menentukan rasio gigi yang diinginkan pada mobil sport listrik.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1324 seconds (0.1#10.140)