Menjajal Mobil Listrik Neta V untuk Aktivitas Keseharian

Jum'at, 08 Desember 2023 - 06:22 WIB
loading...
Menjajal Mobil Listrik Neta V untuk Aktivitas Keseharian
Mobil Listrik Neta V. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Neta V menjadi mobil listrik mutakhir yang resmi masuk ke Indonesia. Mengambil ceruk kelas medium, SUV yang dibanderol dengan harga Rp379 juta tersebut mendapat sambutan hangat oleh pecinta mobil listrik di Tanah Air.



PT Neta Auto Indonesia (Neta) yang membawa masuk mobil listrik asal China ke Indonesia bahkan telah menyerahkan 100 unit pertama Neta V kepada para pemesannya pada akhir November 2023. Para pemesan sebelumnya melakukan pre order saat pengenalan Neta V di GIIAS 2023, Agustus lalu.

SINDOnews mendapat kesempatan menjajal Neta V beberapa hari untuk kemampuan menerabas jalanan Jakarta, Depok, dan Bogor yang padat, sempit, dan sedikit naik turun.

Neta V memiliki dimensi tinggi 1.540 mm, lebar 1.690 mm, dan panjang 4.070 mm. Jarak sumbu roda 2.420 mm dan ground clearance sekitar 130 mm.

Desainnya terlihat stylish dan simpel. Tidak neko-neko. Bagian depannya bersih tanpa banyak ornamen tapi memiliki tarikan garis dan lengkungan yang ciamik. Jika dilihat sekilas seperti wajah lumba-lumba. Praktis hanya tulisan NETA yang menghiasi muka mobil listrik ini.

Kesan sporty didapat dari lampu depan kanan-kiri yang sedikit memanjang dari bagian ujung sampai ke arah tengah. Kesan yang sama juga didapatkan dari pelek hitam dengan ukuran ban 185/55 R16.

Di bagian samping ada over fender warna hitam yang sedikit menghilangkan kesan polos. Menariknya, over fender bagian roda depan dilengkapi lampu sein kecil. Lampu sein ini memungkinkan bagi kendaraan yang berada di sisi kanan kiri belakang melihat dengan jelas tanda yang belok yang diberikan.

Sementara di bagian belakang Neta V lebih ramai di banding bagian muka. Lampu belakang yang dipasang di sudut kanan kiri seperti membentuk huruf T. Lampu memanjang dari ujung samping ke arah bagian tengah belakang dan ke bawah. Bumper juga memberikan kesan kesan tegas dan gagah selayaknya SUV. Semua lampu telah menggunakan LED.
Menjajal Mobil Listrik Neta V untuk Aktivitas Keseharian


Neta V dilengkapi kunci yang lucu. Bentuknya bulat seperti spinner. Harus hati-hati menyimpannya karena mudah dibuat mainan oleh anak-anak. Kunci ini berguna untuk membuka dan mengunci pintu mobil, termasuk bagasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1254 seconds (0.1#10.140)