Nekat! Emak-Emak Kendarai Koper Listrik di Jalan Raya

Senin, 11 Desember 2023 - 17:38 WIB
loading...
Nekat! Emak-Emak Kendarai Koper Listrik di Jalan Raya
Seorang wanita dihentikan polisi karena nekat mengendarai koper listrik di jalan raya. (Foto: SCMP)
A A A
JAKARTA - Ada-ada saja perilaku pengendara di jalanan. Kali ini seorang wanita terpaksa dihentikan polisi karena nekat mengendarai koper listrik di jalan raya.

Wanita yang belum diketahui identitasnya itu melaju dengan koper listrik di jalan raya yang padat di Shanghai pada 23 November 2023.

Dilansir dari SCMP, Senin (11/12/2023), perempuan tersebut sedang menyeberangi persimpangan ketika polisi lalu lintas menghentikannya.

Sebuah klip video yang diambil oleh pejalan kaki menunjukkan dua petugas sedang memeriksa seorang wanita duduk di atas koper listriknya. Dia berusaha meyakinkan petugas bahwa menggunakan koper listrik adalah cara terbaik untuk pergi ke tempat kerja.



Sementara sang petugas memberitahu wanita tersebut bahwa tindakannya menimbulkan risiko keselamatan bagi semua pengguna jalan. Petugas juga memberi tahu bahwa mengendari koper listrik di jalan raya adalah tindakan ilegal. Namun, penjelasan ini mendapat perlawanan. "Apakah kalian akan mengantar saya bekerja setiap hari?," jawabnya.



Petugas kemudian memperingatkan wanita itu dan menilangnya. Menurut peraturan keselamatan jalan di China, koper listrik dilarang digunakan di jalan raya karena bukan kendaraan maupun kendaraan non-motor, seperti sepeda. Koper listrik hanya diizinkan digunakan di ruangan dan di jalanan permukiman.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1917 seconds (0.1#10.140)