Main Aman, Tipe dan Warna Mobil Bekas Paling Diburu di Indonesia Masih Stagnan

Selasa, 12 Desember 2023 - 07:19 WIB
loading...
Main Aman, Tipe dan Warna Mobil Bekas Paling Diburu di Indonesia Masih Stagnan
Tipe dan warna mobil bekas yang dicari konsumen relatif tidak berubah. Foto: Sindonews
A A A
JAKARTA - Masyarakat Indonesia ternyata masih tidak berubah dalam memburu mobil bekas yang paling diminati. Tipe dan warnan masih seperti dulu. Bagaimana detailnya?

Selera masyarakat Indonesia dalam memburu mobil bekas ternyata masih belum berubah atau stagnan. Hanya tipe-tipe tertentu mobil bekas yang masih jadi incaran konsumen.

Agung Iskandar, Direktur OLX, penyedia paltfom iklan baris digital dalam keterangan resmi, menyebutkan data internal yang mereka olah sepanjang 2023. Ternyata, tipe mobil yang paling banyak dicari konsumen adalah mobil-mobil jenis MPV, SUV, dan hatchback.

Hal itu didapatkan dengan melihat aktivitas pencarian dan transaksi yang terjadi di 200.000 mobil bekas yang tersedia di OLX. Selain tipe mobil, menurut dia masyarakat Indonesia masih bermain aman dengan pilihan merek mobil.

Sepanjang 2023, lima merek mobil teratas yang paling banyak diminati sepanjang tahun ini masih didominasi oleh beberapa merek populer, yakni Toyota Kijang Innova, Toyota Avanza, Honda Brio, Honda Jazz, dan juga Toyota Fortuner.

Begitu juga dengan warna mobil bekas yang disukai masyarakat. Selera warna ternyata tidak mengalami tidak ada perubahan dibandingkan dengan tahun sebelumnya yakni hitam, putih, dan silver.

“Untuk tren mobil bekas masih tidak jauh berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, yang mana harga dengan range Rp100 juta sampai dengan Rp200 juta-an paling banyak dicari,” tambah Agung.



Lebih lanjut Agung Iskandar mengatakan hingga saat ini pasar mobil bekas masih menjadi pilihan masyarakat hingga saat ini karena harganya yang lebih terjangkau dibanding dengan mobil baru.

"Kami sebagai platform iklan baris digital OLX berupaya untuk memenuhi ekspektasi konsumen dengan menyediakan berbagai pilihan mobil bekas yang sudah terverifikasi dan juga pelayanan yang membuat konsumen merasa aman dan nyaman dalam bertransaksi di platform OLX," ujarnya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1528 seconds (0.1#10.140)