Supercar Listrik China Tantang Rimac Nevera, Ini Spesifikasi YangWang U9

Selasa, 12 Desember 2023 - 21:05 WIB
loading...
Supercar Listrik China Tantang Rimac Nevera, Ini Spesifikasi YangWang U9
Perusahaan otomotif China hadirkan supercar listrik YangWang U9 sebagai penantang Rimac Nevera, supercar listrik tercepat asal Kroasia. Foto/Car Buzz
A A A
BEIJING - Perusahaan otomotif China hadirkan supercar listrik YangWang U9 sebagai penantang Rimac Nevera, supercar listrik tercepat asal Kroasia. YangWang, sub-merek mewah BYD Auto, telah menyerahkan data teknis supercar listrik U9 yang diklaim lebih bertenaga.

Menurut data yang ditampilkan, YangWang U9 akan memiliki empat motor listrik independen, satu di setiap roda, masing-masing menghasilkan 240 kilowatt dengan total 960 kW atau 1.287 tenaga kuda. Angka tersebut lebih besar dari perkiraan 1.100 hp ketika supercar listrik tersebut diumumkan pada bulan Januari tahun 2023.

Aplikasi MIIT juga mengungkapkan bahwa supercar asal China ini akan memiliki bobot 5.456 pon - agak berat bahkan untuk kendaraan listrik. Sebagai perbandingan, Rimac Nevera lebih ringan dengan bobot 356 pon, meskipun penting untuk dicatat ukuran Nevera lebih kecil dari YangWang U9 berdasarkan spesifikasi terbaru yang terungkap.



Dikutip dari laman Car Buzz, Selasa (12/12/2023), Nevera memiliki baterai yang lebih besar, setidaknya dalam hal ukuran, karena hypercar Kroasia memiliki paket 120 kilowatt-jam. Sedangkan U9 menggunakan baterai lithium-iron-phosphate (LFP) BYD Blade 100 kWh.

Namun, angka jangkauan resmi WangYang U9 masih belum diungkap saat ini. Diperkirakan WangYang U9 mampu mencapai jarak tempuh 435 mil (700 km), jauh di atas kemampuan Nevera sejauh 340 mil (547 km).
Supercar Listrik China Tantang Rimac Nevera, Ini Spesifikasi YangWang U9


WangYang U9 disebut-sebut memiliki kemampuan untuk berlari dari 0-62 mph (0-100 km) hanya dalam dua detik. Catatan ini menjadikannya salah satu kendaraan Listrik dengan akselerasi tercepat, yang saat ini dipegang oleh Nevera.

Sorotan lain dari U9 termasuk sistem kontrol bodi kendaraan DiSus-X, yang memungkinkan supercar listrik ini melaju dengan tiga roda, melompat, dan menari. Kedengarannya seperti trik pesta pada awalnya, tetapi ada kecemerlangan teknis di balik ide tersebut.



Perusahaan mengklaim sistem ini dapat meningkatkan kekakuan hingga 200% secara instan, memungkinkan pengendalian tubuh yang luar biasa dalam segala jenis skenario berkendara. YangWang U9 akan memasuki pasar China tahun depan dengan banderol harga lebih dari satu juta yuan atau lebih dari USD140.000 atau Rp2,1 miliar.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5206 seconds (0.1#10.140)