Usai Model Ninja, Kawasaki Siap Kenalkan Versys Hybrid

Selasa, 19 Desember 2023 - 15:56 WIB
loading...
Usai Model Ninja, Kawasaki Siap Kenalkan Versys Hybrid
Kawasaki Versys Hybrid. FOTO/ CARSCOOPS
A A A
JAKARTA - Setelah berbagai spekulasi, pabrikan sepeda motor asal Jepang, Kawasaki resmi memperkenalkan Ninja 7 Hybrid dan Z7 Hybrid yang merupakan dua model hybrid perdana perusahaannya.



Seperti dilansir dari Rideapart, proyek hybrid Kawasaki diperkirakan tidak berhenti sampai disitu saja ketika paten terbaru mengungkap ada model hybrid ketiga yang dikembangkan kali ini berupa sepeda motor 'tourer'.

Berdasarkan paten yang diajukan di Jepang, kami memperkirakan model yang dimaksud adalah Versys 7 Hybrid. Seperti dua model hybrid sebelumnya, Versys 7 Hybrid juga akan ditenagai mesin 451cc parallel-twi dengan powertrain listrik hybrid.

Sebagai catatan, platform hybrid menawarkan tenaga 68,5hp pada 10.500rpm dan 60,4Nm pada 2.800rpm. Paten terbaru Kawasaki mengungkap model hybrid dengan tampilan Versys.

Namun perbedaan signifikan antara Ninja 7 Hybrid dan Z 7 Hybrid dengan Versys 7 Hybrid adalah hadirnya suspensi dengan jarak tempuh lebih jauh, ground clearance lebih tinggi, dan posisi berkendara tegak.

Meski belum ada pengumuman resmi dari Kawasaki, namun paten tersebut jelas mengacu pada wujud Versys namun dengan powertrain hybrid termasuk rangka 'tabung baja' dengan motor listrik yang ditempatkan di atas transmisi.

Sementara itu, kami menilai versi hybrid Versys juga relevan untuk pasar global karena lebih praktis selain menawarkan penghematan yang lebih baik dibandingkan model bensin.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2066 seconds (0.1#10.140)