Unik, Tim Garage 54 Rusia Rombak Sedan Tua Jadi Mobil Off-Road

Selasa, 19 Desember 2023 - 21:02 WIB
loading...
Unik, Tim Garage 54 Rusia Rombak Sedan Tua Jadi Mobil Off-Road
Mobil off-road klasik lokal Lada dirombak dengan konsep absurd. (Foto: Essanews)
A A A
JAKARTA - Ide modifikasi unik menjadi andalan tim Garage 54 dari Rusia. Sebuah mobil off-road klasik lokal, Lada dirombak dengan konsep absurd.

Selama bertahun-tahun, tim tersebut menggodok kreativitas besar untuk menjalankan proyek-proyek seperti ini. Mereka pernah mencoba kekuatan ban beton dengan mengukur jarak yang dapat ditempuh dengan rem parkir, pernah merancang Fiat Uno beroda 6 dan Lada beroda 14, dan bahkan bereksperimen dengan kaliper rem kayu.

Melansir Essanews.com, Selasa (19/12/2023), proyek terbaru mereka mungkin tidak begitu mengejutkan, tetapi tetap meninggalkan kesan yang signifikan. Meski terkesan modifikasi sederhana pada poros portal, mereka meningkatkan ground clearance sekitar 30 sentimeter.



Mobil buatan Rusia, Lada yang dimodifikasi ini tampaknya rusak berat. Namun, sedan tua ini diubah menjadi kendaraan off-road yang lincah untuk melintasi medan berlumpur yang menantang.



Pada akhirnya, mobil ini terbukti sangat tahan lama, mampu melewati semua tes uji. Satu-satunya kekurangan yang mencolok, yaitu ketiadaan penggerak pada poros belakang. Begitu pula kurangnya rem pada poros belakang, meskipun detail ini tampaknya kurang penting. Apakah Lada yang ditinggikan ini akan dilengkapi dengan empat roda kemudi masih belum jelas.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2098 seconds (0.1#10.140)