Pentingnya Kualitas BBM untuk Menjaga Performa Kendaraan

Rabu, 20 Desember 2023 - 12:13 WIB
loading...
Pentingnya Kualitas BBM untuk Menjaga Performa Kendaraan
Shell hadirkan Shell V-Power Riders Program untuk mendemonstrasikan keunggulan Teknologi Baru Shell V-Power kepada masyarakat Indonesia. (Foto: dok Shell)
A A A
JAKARTA - Apa yang membuat Anda menentukan pilihan untuk Bahan Bakar Mesin (BBM) bagi kendaraan kesayangan? Selain mengikuti rekomendasi oktan pabrikan sebagai acuan minimum untuk pemilihan BBM, penting juga untuk cari tahu kualitasnya. BBM dengan kualitas terbaik penting demi mendapatkan pengalaman maksimal saat berkendara.

Penggunaan BBM yang tepat dapat membuat proses pembakaran di mesin jadi lebih sempurna. Nantinya, BBM yang terbaik dapat menghasilkan kinerja kendara yang terbaik, juga. Maka itu, penting bagi pemilik kendaraan bermotor untuk memperhatikan jenis bahan bakar yang sesuai.

Shell memiliki komitmen untuk menghadirkan BBM yang berkualitas. Itulah kenapa pada akhir Juni 2023, Shell menghadirkan BBM performa terbaik di Indonesia yaitu BBM Seri Shell V-Power yang terdiri dari Shell V-Power (RON 95), Shell V-Power Nitro+ (RON 98 EURO 4) dan Shell V-Power Diesel (CN 51 B0 EURO 5) dengan teknologi baru yang dapat 100% membersihkan bagian vital mesin dari endapan dan melindungi dari penumpukan endapan di masa mendatang, sehingga mampu meremajakan performa mesin.Poin inilah yang membuat mesin terasa seperti baru kembali.

Gak percaya? Tanyakan saja kepada para pengendara motor yang merasakan perbedaan nyata dari sebelum menggunakan BBM Shell dan sesudah menggunakan Shell V-Power secara rutin!

Untuk mendemonstrasikan keunggulan Teknologi Baru Shell V-Power kepada masyarakat Indonesia, Shell mengadakan program bernama Shell V-Power Riders Program. Dalam program ini, 14 pengendara motor yang belum pernah menggunakan BBM Shell sebelumnya diajak untuk menggunakan Shell V-Power secara penuh (full-tank) dan menjalani keseharian mereka seperti biasa.

Para pengendara motor ini memiliki mobilitas tinggi, bahkan ada yang odometernya di awal program mencapai 81.000 kilometer. Jenis sepeda motor yang digunakan pun bervariasi, dengan usia kendaraan mulai dari 3 bulan hingga 19 tahun.

Shell V-Power Riders Program berlangsung selama 4 bulan, yakni mulai dari Juni hingga Oktober 2023. Dalam kurun waktu tersebut, para pengendara motor menjalani pemeriksaan kondisi bagian vital mesin (inlet valve) dengan borescope sebanyak 3 kali. Pengalaman mereka didokumentasikan oleh Otorider, media otomotif konsumen sepeda motor.

Hasilnya pun memukau! Sebelum menggunakan BBM dari Shell, hasil pemeriksaan dengan borescope menunjukkan penumpukan endapan yang sangat tebal pada bagian vital mesin para pengendara motor ini.

Setelah 4 bulan menggunakan Teknologi Baru Shell V-Power, pemeriksaan ulang menunjukkan bahwa endapan di bagian vital mesin menjadi bersih hingga 100%, bahkan terlihat seperti baru lagi! Tidak hanya itu, para pengendara motor juga merasakan tarikan mesin lebih mantap, responsif, dan mesin lebih bertenaga.

Ingin tahu lebih banyak? Pengalaman para peserta Shell V-Power Riders Program ini dapat disimak dalam video dokumentasi di kanal YouTube Otorider dan juga di kanal Instagram Shell Indonesia.

Teknologi Baru Shell V-Power sudah tersedia di seluruh area operasional SPBU Shell di Indonesia, jadi Anda bisa coba dan buktikan langsung kehandalannya. Kunjungi www.shell.co.id/SiapLevelUp untuk informasi lebih lengkapnya.
(dsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1813 seconds (0.1#10.140)