Begini Mewahnya Bus Baru PO Sahaalah, Konfigurasi Kursinya Unik!

Sabtu, 30 Desember 2023 - 21:46 WIB
loading...
Begini Mewahnya Bus Baru PO Sahaalah, Konfigurasi Kursinya Unik!
Keistimewaan bus PO Sahaalah ada pada bagian dalam, di mana PO Sahaalah membuat konfigurasi kursi 1-1-1. Foto: PO Sahaalah
A A A
JAKARTA - PO Sahaalah meluncurkan bus baru garapan karoseri New Armada untuk melayani trayek AKAP (Antar Kota Antar Provinsi). Armada anyar ini mengusung konsep yang unik dan mewah.

Sebagai salah satu perusahaan otobus (PO) asal Jepara, atau lebih dikenal Muriaan, melakukan peremajaan bus menjadi kewajiban. Sebab, Bus Muriaan selalu menyajikan bus terbaru dengan kenyamanan dan ketepatan waktu.

Bus terbaru PT Sahaalah Berkah Safar memiliki konsep yang unik. Kabinnya menawarkan kemewahan yang dapat memanjakan penumpang. Hal ini juga sudah terpancar dari desain eksteriornya.

Bus baru PO Sahaalah menggunakan bodi Skylander R22 Custom dengan model terbaru yang sudah mendapat beberapa penyegaran. Bus ini dikelir dengan cat dasar hitam dan dipadukan dengan warna merah.

Perpaduan dua warna itu membuat bus terlihat elegan, ditambah dengan livery yang menggunakan cat putih. Tak ketinggalan, tulisan PO Sahaalah dengan aksen Timur Tengah menempel pada bagian bodi samping, depan, belakang, menggunakan kelir putih.

Keistimewaan bus ini ada pada bagian dalam, di mana PO Sahaalah membuat konfigurasi kursi 1-1-1. Konsep ini sempat populer pada masa pandemi Covid-19, dengan tujuan jaga jarak atau social distancing antarpenumpang.

Begini Mewahnya Bus Baru PO Sahaalah, Konfigurasi Kursinya Unik!

PO Sahaalah membuat konfigurasi kursi 1-1-1. Konsep ini sempat populer pada masa pandemi Covid-19, dengan tujuan jaga jarak atau social distancing antarpenumpang. Foto: PO Sahaalah

Masing-masing kursi dibuat cukup mewah, dipercayakan kepada Rimba Kencana. Menggunakan kursi jumbo, sudah dilengkapi dengan arm rest lengkap
dengan cup holder, leg rest, serta colokan dan port USB.

Sebagai fasilitas standar, pada area paling belakang terdapat toilet dengan desain mewah seperti yang biasa dijumpai di hotel. Agar penumpang lebih nyaman, pada area depan kabin menggunakan sekat pemisah antara ruang sopir bus dan kursi penumpang.



Pada sekat pemisah, disematkan juga TV layar datar sebagai pusat hiburan penumpang agar lebih nyaman sepanjang perjalanan. Namun, siarannya diatur oleh kru melalui layar kecil yang ada di depan.

Bus baru PO Sahaalah ditopang dengan sasis Hino RM280 yang sudah dilengkapi dengan air suspension. Tenaga yang dikeluarkan mencapai 280 PS pada 2.500 rpm dan torsi puncak 285 Kgm pada 1.500 rpm.

Berdasarkan tulisan yang disematkan pada kaca depan, unit ini akan dipergunakan sebagai bus AKAP kelas non ekonomi trayekJepara-Jakarta.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1972 seconds (0.1#10.140)