Makin Serius, Honda Siapkan 1.200 Diler Khusus Motor Listrik sampai Akhir 2024

Minggu, 31 Desember 2023 - 13:12 WIB
loading...
Makin Serius, Honda Siapkan 1.200 Diler Khusus Motor Listrik sampai Akhir 2024
AHM juga akan mempersiapkan 1.200 diler khusus hingga akhir 2024, untuk melayani kebutuhan motor listrik. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) mulai mendistribusikan motor listrik Honda EM1 e: kepada konsumen. AHM juga akan mempersiapkan 1.200 diler khusus hingga akhir 2024, untuk melayani kebutuhan motor listrik.

Hal ini dilakukan sebagai bukti keseriusan Honda dalam mempercepat penggunaan kendaraan listrik di Indonesia. Mengingat penanganan motor listrik berbeda dengan kendaraan konvensional, mengingat terdapat tegangan arus listrik tinggi.

Octavianus Dwi Putro, Direktur Pemasaran PT AHM mengatakan pihaknya menyiapkan ribuan diler khusus motor listrik. Diharapkan hal tersebut dapat melayani berbagai kebutuhan pelanggan mengenai kendaraan ramah lingkungan tersebut.



“Kami juga menyiapkan jaringan penjualan dan layanan purnajual terbaik serta ekosistem untuk mendukung konsumen beraktivitas. Sebelum akhir tahun 2024, kami memiliki rencana untuk mencapai 1.200 diler EV yang akan siap melayani konsumen,” kata Octa di Delta Mas, Cikarang, beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, AHM mempersiapkan diler khusus dengan logo “Honda e: Shop” yang dapat melayani berbagai kebutuhan motor listrik. Persiapan ini akan dilakukan secara bertahap yang disesuaikan dengan permintaan konsumen.

“Kami menyampaikan bahwa jaringan diler EV yang tersebar di Indonesia secara kuartal akhir tahun ini jumlahnya terus bertambah secara bertahap. Pada awal tahun (2024), diler EV Honda bisa ditemui di 660 lokasi,” ujarnya.

Sebagai komitmen Honda dalam meyakinkan masyarakat untuk beralih ke kendaraan listrik, disiapkan berbagai layanan. Salah satunya Honda Care, yang dapat dimanfaatkan oleh konsumen apabila mengalami masalah pada motor listrik atai komponen elektrik.



“Kalau (kerusakan) normal baterai digaransi, tapi just in case terjadi (masalah) kita menyiapkan layanan Honda Care. Kita siapkan termasuk yang swap, makanya ekosistem pendukung itu dikelola semua oleh AHM untuk Honda Care,” ujar Octa.

Seperti diketahui, motor listrik Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus dibekali baterai lithium ion berkapasitas 29,4 Ah 50,26 V. Sekali pengisian penuh, motor listrik ini dapat melaju hingga 41,1 kilometer dengan kecepatan maksimal 45 km/jam.

Soal harga, Honda EM1 e: dibanderol Rp40 juta, dan EM1 e: Plus dijual Rp40,5 juta, belum termasuk potongan subsidi Rp7 juta.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2499 seconds (0.1#10.140)