Pemilik Tesla Cybertruck Ramai-Ramai Modifikasi Mobilnya, Kenapa?

Jum'at, 05 Januari 2024 - 09:32 WIB
loading...
Pemilik Tesla Cybertruck Ramai-Ramai Modifikasi Mobilnya, Kenapa?
Kepala desain Tesla Franz von Holzhausen tampil bersama Cybertruck dengan balutan pelindung warna hitam matte pada November 2023. (Foto: Business Insider)
A A A
JAKARTA - Pickup listrik Tesla Cybertruck baru saja dirilis akhir tahun kemarin, namun sejumlah pemiliknya sudah mulai memodifikasi kendaraannya. Modifikasi yang dilakukan berupa pemasangan kaca film serta lapisan pelindung body mobil dengan warna baru.

Dilansir dari Business Insider, Jumat (5/1/2024), pemilik OCDetailing di California, Joe Torbati, mengatakan telah menerima sejumlah permintaan modifikasi setelah memposting serangkaian video YouTube yang menunjukkan pekerjaannya memermak Cybertruck.

"Kami mungkin telah mendapatkan sekitar 10 email atau kontak terkait Cybertruck per hari, tujuannya lebih untuk estetika saja," kata Torbati.

Dalam satu video OCDetailing, terlihat perusahaan tersebut melengkapi Cybertruck dengan balutan matte chrome dan jendela berfilm. Torbati mengatakan sedang mengerjakan dua Cybertruck lainnya juga.



Tesla mengirimkan 12 unit Cybertruck pertamanya pada 30 November 2023. Padahal, pemesan kendaraan listrik ini bejibun. Perusahaan berjanji akan secepat mungkin meningkatkan produksinya.

Torbati mengatakan pelanggan Cybertruck-nya pada dasarnya meminta pemasangan kaca film untuk mengurangi intensitas sinar matahari yang bersinar melalui kaca depan. Beberapa juga meminta film pelindung transparan untuk membantu mengatasi area di kendaraan yang dapat tergores atau terkena noda.



Tesla juga menawarkan balutan warna hitam dan putih yang dijual seharga USD6.500 di situs webnya. Kepala desain perusahaan, Franz von Holzhausen, pertama kali terlihat dengan Cybertruck balutan hitam matte pada November 2023.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2021 seconds (0.1#10.140)