Mercedes-Benz Bangun Residential Skyscraper Branded di Dubai, Setinggi 341 Meter di Sisi Burj Khalifa

Jum'at, 05 Januari 2024 - 10:51 WIB
loading...
Mercedes-Benz Bangun Residential Skyscraper Branded di Dubai, Setinggi 341 Meter di Sisi Burj Khalifa
Mercedes-Benz dan pengembang Binghatti mengungkapkan rencana pembangunan gedung pencakar langit super tinggi di pusat kota Dubai. Foto/dezeen
A A A
DUBAI - Mercedes-Benz dan pengembang Binghatti mengungkapkan rencana pembangunan gedung pencakar langit super tinggi di pusat kota Dubai. Gedung pencakar langit yang diberi nama Mercedes-Benz Places ini akan menjadi Residential Skyscraper branded pertama milik perusahaan mobil asal Jerman.

Menara Mercedes-Benz Places di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), akan setinggi 341 meter dan terletak dekat dengan Burj Khalifa. Gedung 65 lantai di distrik pusat kota Dubai akan menjadi properti residensial bermerek pertama bagi perusahaan mobil Mercedes-Benz.

“Dengan Mercedes-Benz Places di Dubai, kami melampaui otomotif untuk menciptakan momen merek yang luar biasa,” kata Britta Seeger, anggota dewan manajemen Mercedes-Benz Group AG dikutip dari laman dezeen, Jumat (5/1/2024).



Beberapa detail dari gedung pencakar langit super tinggi telah diumumkan dan gambarnya menunjukkan menara berliku-liku dengan puncak melengkung dan fasad yang dicetak dengan logo bintang berujung tiga Mercedes-Benz. Bangunan ini akan menjadi salah satu gedung tertinggi di kota.

“Tujuan kami dengan menara hunian real estate bermerek pertama kami adalah untuk menciptakan lahan baru yang diinginkan yang mewarisi DNA merek kami dan memberikan pelanggan kami tempat untuk datang, bersantai, dan pulang ke rumah,” tambah Seeger.
Mercedes-Benz Bangun Residential Skyscraper Branded di Dubai, Setinggi 341 Meter di Sisi Burj Khalifa


Visualnya juga memperlihatkan gedung pencakar langit yang terletak di dekat Burj Khalifa, yang merupakan gedung tertinggi di dunia. Gedung ini akan berisi 225 apartemen bersama dengan restoran, gym, lounge, ruang pameran dan fasilitas "parkir VIP".

Pengembang Binghatti yang berbasis di Dubai telah memulai pembangunan dan gedung pencakar langit tersebut akan selesai pada tahun 2026. Ini adalah yang terbaru dari serangkaian pengembangan perumahan yang diciptakan oleh merek mobil di seluruh dunia.



Binghatti juga membangun gedung pencakar langit 42 lantai bersama produsen mobil mewah Bugatti di Dubai. Selain Bugatti dan Mercedes-Benz, Bentley, Aston Martin dan Porsche juga mengembangkan properti residensial.

Porsche membangun gedung pencakar langit 60 lantai di Miami Beach, yang dibuka pada tahun 2017, dan Bentley sedang membangun gedung pencakar langit 61 lantai di dekatnya. Sementara itu, Aston Martin sedang merancang rumah bersudut hitam di New York sebagai bagian dari layanan Galeri dan Sarang Otomotif, yang diluncurkan pada tahun 2019.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1661 seconds (0.1#10.140)