Bajaj Siap Hadirkan Skuter Listrik Bergaya Klasik, Ini Tampangnya

Minggu, 07 Januari 2024 - 08:04 WIB
loading...
Bajaj Siap Hadirkan Skuter Listrik Bergaya Klasik, Ini Tampangnya
Bajaj siap hadirkan skuter listrik bergaya klasik. FOTO/ RUSHLANE
A A A
NEW DELHI - Bajaj Auto resmi meluncurkan motor listrik untuk pasar India dengan harga terjangkau. Produk baru itu adalah Bajaj Chetak versi terbaru yang dibekali teknologi canggih dan jarak tempuh mumpuni.



Melansir Greatbiker, Bajaj Chetak 2024 masih menganut desain serupa layaknya model sebelumnya. Skuter listrik ini mengusung gaya retro dengan bodi yang kompak dan membulat di hampir seluruh bagian.

Bajaj Chetak versi terbaru hadir dengan perubahan besar pada sektor dapur pacu dan fitur yang telah ditingkatkan. Konsumen ditawarkan dengan dua varian Chetak terbaru, yakni Urbane dan Premium.

Untuk varian Premium, pabrikan membekalinya dengan fitur canggih, seperti layar TFT 5 inch yang bisa dihubungkan ke ponsel melalui konektivitas Bluetooth. Teknologi itu membuat pengendara bisa mengganti musik, menerima notifikasi, dan petunjuk arah.

Sedangkan Chetak Urbane 2024 akan menjadi model yang menghilangkan kompleksitas teknologi. Muncul dengan tampilan layar LCD standar, 3 mode berkendara, dan sistem rem tromol belakang.

Sementara fitur yang tersemat pada kedua varian sebagai standar adalah rem cakram di depan, tiga mode berkendara, soket pengisian daya ponsel, dan pencahayaan LED. Selain itu, pabrikan juga membekali dengan perangkat baru bernama TecPac.

Itu merupakan sebuah fitur yang dapat meningkatkan Hill Hold, sehingga memberikan kepercayaan diri dan kendali di jalan menanjak. Terdapat juga mode mundur dan perlindungan anti air berstandar IP67.

Soal performa, Bajaj Chetak dibekali baterai berkapasitas 3,2 kWh yang dapat menempuh jarak 127 kilometer dalam sekali pengisian penuh. Untuk kecepatannya, motor listrik ini dapat melaju hingga 73 km/jam.

Untuk pengisian daya baterai, motor listrik ini didukung pengisian 800 watt. Untuk mengisi daya selama 30 menit, akan didapatkan jarak tempuh sejauh 15,6 kilometer. Sayangnya, tidak disebutkan berapa waktu yang dibutuhkan untuk mengisi baterai sampai penuh.

Soal harga, Bajaj Chetak varian Urbane dibanderol 115 ribu rupee atau setara Rp21 jutaan, dan Premium dijual 135 ribu rupee atau sekitar Rp25 jutaan. Selain di India, motor listrik ini juga ditawarkan di Thailand.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0383 seconds (0.1#10.140)