4 Mobil dan Taksi Terbang yang Unjuk Gigi di CES 2024

Kamis, 11 Januari 2024 - 12:13 WIB
loading...
4 Mobil dan Taksi Terbang yang Unjuk Gigi di CES 2024
Hyundai Supernal S-A2 dilengkapi dengan komponen yang berkualitas, seperti Powertrain, kontrol penerbangan, serta avionik. (Foto: Hyundai)
A A A
JAKARTA - Pameran teknologi paling akbar sejagad CES 2024 yang tengah berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, disemarakkan dengan kehadiran mobil dan taksi terbang.

Bedanya, kali ini nama-nama besar seperti Boeing , General Motors, Uber, hingga Bell tidak lagi memamerkan mobil dan taksi terbang andalannya. Praktis hanya Hyundai yang masih konsisten membawa mobil terbang di ajang pameran teknologi itu.

Sisanya justru pemain-pemain baru yang justru seakan ingin menyampaikan pesan bahwa mobil terbang bukan sekadar angan-angan. "Mimpi akan mobil terbang tidak akan pernah mati," tulis Patrick George dari Inside EV.

Dia mengatakan minimnya nama-nama besar tersebut justru merupakan proses yang alami karena hanya perusahaan yang sangat serius mau menghambur-hamburkan uang untuk berinvestasi di mobil dan taksi terbang.



Setidaknya itu dibuktikan oleh Hyundai dan tiga perusahaan yang memang sudah menanamkan investasi di bisnis mobil terbang. "Hyundai sudah membuat divisi baru Supernal dan taksi terbang mereka akan beroperasi di 2028. Begitu juga dengan XPeng," kata Patrick George.

Langsung saja, berikut empat mobil dan taksi terbang yang unjuk gigi di ajang CES 2024:

1. Hyundai Supernal S-A2

4 Mobil dan Taksi Terbang yang Unjuk Gigi di CES 2024


Hyundai Superna S-A2 merupakan versi terbaru dari seri sebelumnya, yaitu Hyundai Supernal S-A2. Secara desain, helikopter ini memiliki aliran listrik yang terdistribusi ke delapan rotor, serta bisa dimiringkan.

Hyundai Supernal S-A2 dilengkapi dengan komponen yang berkualitas, seperti Powertrain, kontrol penerbangan, serta avionik. Helikopter tersebut dirancang untuk terbang dengan kecepatan 200 kilometer per jam pada ketinggian 1.500 kaki.

2. XPeng Aeroht

4 Mobil dan Taksi Terbang yang Unjuk Gigi di CES 2024


XPeng Aeroht benar-benar total memamerkan mobil terbang di CES 2024. Mereka membawa XPeng Land Aicraft Carrier dan XPeng Aeorht eVTOL. Keduanya justru berhasil menerjemahkan konsep mobil terbang dengan baik. XPeng Aeroht eVTOL memiliki tampilan layaknya mobil sport dari masa depan.

Mobil ini dilengkapi dengan delapan baling-baling yang bisa mengangkat mobil itu secara vertikal untuk terbang. Sementara XPeng Land Aircraft Carrier tidak ubahnya seperti Tesla Cybertruck yang menggendong helikopter berukuran kompak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1352 seconds (0.1#10.140)