Elon Musk Disebut Bohong Soal Tesla Cybertruck Kalahkan Porsche 911, Ini Buktinya!

Selasa, 16 Januari 2024 - 07:38 WIB
loading...
Elon Musk Disebut Bohong Soal Tesla Cybertruck Kalahkan Porsche 911, Ini Buktinya!
Video Tesla Cybertruck yang menggendong Porsche 911 dan mengalahkan mobil yang sama dalam drag race bikin heboh internet. Foto: Tangkapan Layar YouTube
A A A
AMERIKA - Seorang ahli matematika yakin CEO Tesla Elon Musk berbohong soal kemampuan Tesla Cybertruck . Kok bisa?

Seorang ahli matematika, Jason Fenske, yakin CEO Tesla Elon Musk berbohong soal kemampuan Tesla Cybertruck. Tuduhan itu disampaikan melalui kanal YouTube milik Jason Fenske, Engineering Explained, terkait dengan kemampuan Tesla Cybertruck yang mampu mengalahkan mobil sport Porsche 911.

Diketahui pada November 2023 lalu, Elon Musk menampilkan sebuah video drag race antara Tesla Cybertruck dengan Porsche 911. Waktu itu mobil pikap listrik tersebut mampu mengalahkan mobil sport buatan Jerman tersebut.

Elon Musk Disebut Bohong Soal Tesla Cybertruck Kalahkan Porsche 911, Ini Buktinya!

Istimewanya lagi Tesla Cybertruck mengalahkan Porsche 911 sambil menarik trailer yang mengangkut mobil sport yang sama. Saking bangganya Elon Musk menyebut video itu dengan klaim fantastis. "Tesla Cybertruck jauh lebih kencang mencapai jarak 400 meter dibanding Porsche 911," klaim Elon Musk.

Klaim itulah yang kemudian menggelitik Jason Fenske. Berbekal video yang ditampilkan waktu peluncuran Tesla Cybertruck dia menguliti klaim Elon Musk yang dianggap bohong.

Pertama dia menuduh video tersebut tidak menampilkan kondisi jarak 400 meter di Sacramento Raceway Park. Alih-alih jarak yang ditempuh saat drag race hanya 200 meter. Hal itu bisa dengan mudah diketahui melalui pengamatan dari video dan observasi lokasi melalui Google Maps.

"Jarak 400 meter harusnya tidak memperlihatkan deretan kursi yang ada di samping trek. Di video itu diperlihatkan Tesla Cybertruck adu kencang dengan Porsche 911 di titik finish yang terdapat banyak kursi. Itu jaraknya cuma 200 meter," terang Jason Fenske.

Dia bahkan menyuruh semua orang untuk melihat sendiri lokasi trek melalui Google Maps. Dari lokasi itu jelas terbukti bahwa Elon Musk mengaburkan fakta.

Elon Musk Disebut Bohong Soal Tesla Cybertruck Kalahkan Porsche 911, Ini Buktinya!

Lomba antara Tesla Cybertruck dan Porsche 911 cuma 200 meter bukan 400 meter. Tidak berhenti dengan menggunakan Google Maps, Jason Fenske kemudian membuktikan kebohongan Elon Musk dengan menggunakan rumus matematika.

Data-data spesifikasi Tesla Cybertruck dan Porsche 911 kemudian dimasukkan ke dalam rumus matematika. Dari situ Jason Fenske akhirnya yakin bahwa Tesla Cybertruck memang cuma bisa menang di jarak 200 meter dengan Porsche 911.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)