Sepi Peminat, Mazda6 Disuntik Mati di Jepang

Jum'at, 19 Januari 2024 - 13:17 WIB
loading...
Sepi Peminat, Mazda6 Disuntik Mati di Jepang
Produksi Mazda6 untuk pasar domestik dihentikan dan hanya akan dibuat untuk memenuhi permintaan dari luar negeri. (Foto: Whichcar)
A A A
JAKARTA - Produsen asal Jepang menyetop produksi mobil Mazda6 karena kurang peminat di negeri Sakura.

Chugoku Simbun melansir, Jumat (19/1/2024) pabrik Mazda di Hofu, Jepang tidak lagi memproduksi mobil sedan tersebut.

Penurunan penjualan terjadi karena Mazda lebih mendorong penjualan mobil SUV dibandingkan sedan di pasar otomotif negeri matahari terbit itu.

"Produksi Mazda6 untuk pasar domestik dihentikan, dan hanya akan dibuat untuk memenuhi permintaan dari luar negeri," tulis Chugoku Simbun.



Saat ini Mazda fokus untuk pasar mobil SUV ketimbang sedan. Bahkan di Jepang, tipe Mazda CX-30 dan Mazda CX-5 . Kedua tipe ini terbukti mendapatkan angka penjualan yang sangat tinggi.

Jepang bukan satu-satunya negara yang akhirnya berhenti berjualan Mazda6. Amerika Serikat juga sudah tidak lagi menjual Mazda6 pada 2021 lalu. Tahun lalu, Inggris juga menghentikan distribusi Mazda6. Penjualan dihentikan untuk semua jenis sedan dan station wagon.



Di Indonesia, Mazda6 masih terus dijual. Hanya saja memang penjualan mobil seharga Rp699,5 juta itu kalah bersaing dengan mobil-mobil SUV yang dijual oleh Eurokars Motor Indonesia (EMI). Tahun lalu bahkan distributor Indonesia menghadirkan warna baru vatian Mazda6, yakni Artisan Red Premium Metallic. Mobil tersebut memang diimpor utuh dari Jepang. Tentunya melalui pabrik Mazda yang ada di Hofu, Jepang.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4197 seconds (0.1#10.140)