Biaya Sewa Tesla Cybertruck Rp15,4 Juta per Hari, Incar Konsumen yang Penasaran

Sabtu, 20 Januari 2024 - 09:57 WIB
loading...
Biaya Sewa Tesla Cybertruck Rp15,4 Juta per Hari, Incar Konsumen yang Penasaran
Tesla Cybertruck disewakan dengan harga Rp15,4 juta per hari, khusus bagi konsumen yang penasaran dengan mobil ini. Foto: ist
A A A
AMERIKA - Perusahaan rental bernama Turo memberi kesempatan konsumennya untuk merasakan Tesla Cybertruck. Khususnya, bagi mereka yang penasaran. Harga sewa per harinya cukup fantastis, yakni Rp15,4 juta.

Dilaporkan Autoblog, Sabtu (20/1/2024) ini kehadiran Tesla Cybertruck memang bikin banyak orang penasaran. Masalahnya adalah suplai mobil pikap listrik itu sangat terbatas hingga menyebabkan masa inden yang sangat panjang.

“Saat ini sudah ada Tesla Cybertruck yang bisa disewa untuk dimanfaatkan bagi mereka yang penasaran dan juga yang sudah ada dalam daftar antrean," tulis Autoblog.

Biaya Sewa Tesla Cybertruck Rp15,4 Juta per Hari, Incar Konsumen yang Penasaran

Tampilan belakang Cybertruck yang unik. Foto: ist

Hanya saja ada beberapa persyaratan yang harus dipatuhi oleh para penyewa Tesla Cybertruck. Mobil pikap listrik itu hanya boleh digunakan di jalan raya. Selebihnya sangat dilarang seperti membawanya ke jalan rusak atau offroad.

Harga sewa Tesla Cybertruck memang cukup mahal dibandingkan mobil listrik yang ada saat ini.

Masih di perusahaan rental yang sama, Turo, harga sewa mobil pikap listrik Ford F-150 Lightning justru hanyaa USD250 atau sekitar Rp3,8 juta per hari.

Hal ini terjadi karena jumlah unit Tesla Cybertruck memang sangat terbatas karena produksi yang memang belum maksimal. Hal itu sudah pernah diungkap oleh Elon Musk, CEO Tesla tahun lalu.



Dia mengatakan pembuatan Tesla Cybertruck sangat rumit. Sehingga bisa bikin mereka bangkrut dan butuh waktu lama. Padahal jumlah pemesan Tesla sudah mencapai satu juta orang.

Dilaporkan Drive, kapasitas produksi Tesla Cybertruck di Giga Texas, Amerika Serikat baru hanya mencapai 125.000 unit per tahun.

"Produksi pikap listrik itu akan sangat lambat karena teknologi yang dimiliki akan sangat rumit. Kapasitas produksi baru ditingkatkan hingga 250.000 unit di 2025,"terangDrive.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2055 seconds (0.1#10.140)