Lho, Honda Stylo 160 Kok Masih Pakai Rangka eSAF?

Jum'at, 02 Februari 2024 - 16:20 WIB
loading...
Lho, Honda Stylo 160 Kok Masih Pakai Rangka eSAF?
Honda Stylo 160 terbaru ternyata masih menggunakan rangka eSAF. Foto: Sindonews/Muhamad Fadli Ramadhan
A A A
JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) resmi merilis New Honda Stylo 160 di Indonesia. Menariknya, skuter matik (skutik) klasik retro itu masih menggunakan rangka eSAF (enhanced Smart Architechture Frame).

Seperti diketahui, rangka eSAF sempat ramai diperbincangkan setelah sejumlah Honda BeAT dengan sasis tersebut patah di bagian sambungan. Namun, Honda telah memastikan pembuatan rangka tersebut sudah sesuai standar global, dan memberi garansi selama 5 tahun.

"Sebagaimana kita ketahui sebenarnya esaf ini punya banyak kelebihan. Ringan hingga tadi, mungkin related dengan konsumsi bahan bakar kenapa akhirnya kita gunakan itu," kata Octavianus Dwi Putro, Marketing Director PT AHM di AHM Safety Riding & Training Center, Cikarang, Jawa Barat, Jumat (2/2/2024).

"Jika ringan beban motornya pasti juga berkurang, tetapi ini juga berarti bahwa dia agile (lebih lincah), dan meredam banyak getaran. Karena itu kami percaya diri bahwa eSAF masih jadi pilihan terbaik," sambungnya.

Lho, Honda Stylo 160 Kok Masih Pakai Rangka eSAF?

Octa menegaskan masalah yang terjadi pada rangka eSAF beberapa waktu lalu telah selesai di investigasi. Dipastikan bahwa seluruh komponen yang diproduksi oleh Honda terus mengalami perkembangan sesuai dengan kebutuhan konsumen.

“Kami memang ada masalah, dan hal itu sudah kita lalui dan sudah diatasi. Mengenai berbeda atau sama, tentunya kami terus melakukan pengembangan. Namanya produk desain itu akan selalu berkembang," ujarnya.

Untuk meningkatkan kepercayaan konsumen, Honda memberikan jaminan rangka 5 tahun pada seluruh model motor. Hal tersebut merupakan komitmen dari Honda untuk membuat konsumen tak khawatir saat berkendara.

“Intinya adalah perubahan ataupun perkembangan yang dilakukan itu akan menjadi lebih baik dan semakin meyakinkan. Kami berkomitmen untuk memberi garansi rangka 5 tahun. Itu komitmen Astra Honda Motor untuk menjamin konsumen tidak takut dan khawatir, karena ini juga jangan sampai konsumen khawatir," ucapnya.


Diketahui, Honda juga telah melakukan penguatan pada rangka eSAF usai melakukan investigasi. Oleh sebab itu, AHM menggunakan rangka eSAF pada New Honda Stylo 160.

“Kita yakin ini adalah pilihan yang masih terbaik untuk semua, memberi yang terbaik bagi konsumen. Kita terus kembangkan jadi dengan segala kelebihannya eSAF,"tuturOcta.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2886 seconds (0.1#10.140)