Ada Kapal Boat Seharga Hyundai Ioniq 5 di Indonesia Boating Gathering (IBG) 2024

Sabtu, 17 Februari 2024 - 23:48 WIB
loading...
Ada Kapal Boat Seharga Hyundai Ioniq 5 di Indonesia Boating Gathering (IBG) 2024
Salah satu peserta Indonesia Boating Gathering (IBG) 2024, Teracraft, yang mendesain kapal boat rekreasi dengan harga terjangkau. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Selain mobil dan motor, ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 juga punya hal lain yang menarik. Yakni, kehadiran wisata bahari lewat Indonesia Boating Gathering (IBG). Pengunjung IIMS 2024 hanya perlu datang ke booth di Hall B2, JIExpo, Jakarta Utara.

Ada apa saja di IBG? Project Manager IBG Eky Bagaskara mengatakan, pameran tersebut menampilkan kapal-kapal boat rekreasi dan industri penunjangnya, serta penyedia jasa wisata bahari.

Ada Kapal Boat Seharga Hyundai Ioniq 5 di Indonesia Boating Gathering (IBG) 2024

Total, ada 13 exhibitor di pameran IBG 2024. Antara lain Suzuki marine, Samudera, Gladiator, Keman Boat, Hidea, MDA, Riara Boatco, Sea Eagle, J Seven, Teracraft, Barakuda, Minipoly, Dugong boat, serta PT. Trayagantha Pinasthika.

”Salah satu tujuan IBG adalah memberikan awareness kepada pengunjung IIMS 2024 terkait industri bahari, serta pengenalan gaya hidup recreational boat (kapal boat rekreasi),” ungkap Eky.

CEO Terfacraft Nouval Septa Zein mengatakan bahwa pihaknya memasarkan kapal boat rekreasi yang harganya tidak jauh beda dengan Ioniq 5. Yakni, Mega Cruiser, Rider, dan Sport Crosser yang memiliki panjang antara lain 5,3 meter dan 6 meter.

“Kapal boat rekreasi ini bisa dikustomisasi untuk berbagai kebutuhan, misalnya untuk penyeberangan, hobi seperti memancing, wisata, dan masih banyak lagi,” ungkap Septa, sapaan akrabnya.

Teracraft sendiri merupakan perusahaan asal Surabaya yang baru pertama mendesain kapal boat rekreasi. Tapi, induk perusahaan Terafulk sudah berpengalaman mendesain dan melakukan konstrukasi kapal perang.

“Mimpi kami adalah membuat kapal boat rekreasi yang tangguh, aman, mudah dipindah-pindah, serta harga terjangkau,” ungkapnya. Saat ini Teracraft dapat dibeli oleh masyarakat umum dengan banderol antara Rp750 juta-Rp850 juta.

Eky Bagaskara mengakui walaupun Indonesia merupakan negara kepulauan, namun industri kapal boat rekreasi justru belum terlalu maju.

Karena itu, digelarnya IBG diharapkan bisa menciptakan berbagai komunitas maritim, juga mendorong pengurus kemaritiman dan olahraga air di Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1926 seconds (0.1#10.140)