Suzuki All New Ertiga Hybrid Cruise Diperkenalkan di IIMS 2024, Ini Keistimewaannya

Minggu, 18 Februari 2024 - 07:56 WIB
loading...
Suzuki All New Ertiga Hybrid Cruise Diperkenalkan di IIMS 2024, Ini Keistimewaannya
SIS bikin kejutan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 dengan meluncurkan All New Ertiga Hybrid Cruise . FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA -
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi merilis varian terbaru dari All New Ertiga Hybrid Cruise. Model ini diposisikan sebagai tipe tertinggi dari model All New Ertiga Hybrid yang telah diluncurkan dua tahun lalu.


BACA JUGA - Suzuki Segera Wujudkan Kehadiran Intruder 250


"Pada Ertiga Cruise Hybrid ini sudah disempurnakan dengan penggunaan baterai baru yaitu Litium-ion berkapasitas 10 Ah, dan mendapat garansi baterai hingga 8 tahun," ujar Dony Ismi Himawan Saputra, 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di IIMS 2024 Sabtu, (17/2/2024).

Suzuki All New Ertiga Hybrid Cruise Diperkenalkan di IIMS 2024, Ini Keistimewaannya


Tercatat ada 8 item pembaruan yang disematkan pada varian baru dari LMPV jagoan Suzuki. Yaitu New Front Garnish Bumper, New Front Under Spoiler, New Side Body Decal, New Side Under Spoiler, New Rear Upper Spoiler, New Rear Garnish Design, New Two Tone Body Color (Pearl Snow White & Cool Black), dan terakhir kapasitas baterai Lithium-ion yang lebih besar, yakni 10Ah (sebelumnya hanya 6Ah).

Mempertahankan konsep kendaraan keluarga multi-purpose, All New Ertiga Cruise diperlengkapi dengan sejumlah ubahan pada sisi eksteriornya.

Pada fascia mobil, dapat ditemui penambahan Front Garnish Bumper dan Front Under Spoiler yang menambah aksen modern dari lekuk goresan All New Ertiga Hybrid Cruise.

Sementara pada sisi samping bodi terdapat pembaruan seperti New Side Body Decal dan New Side Under Spoiler. Sedangkan pada bagian belakang, dapat diberikan New Rear Upper Spoiler dan New Rear Garnish Design yang ergonomis.

All New Ertiga Hybrid Cruise dibekali mesin K15B dan dilengkapi teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Terdapat peningkatan kapasitas baterai Lithium-ion menjadi 10Ah untuk memberikan kinerja yang lebih optimal guna membuat emisi yang dihasilkan lebih rendah dan efisien bahan bakar.

Untuk menambah pilihan, All New Ertiga Hybrid Cruise menghadirkan variasi warna baru, yaitu Cool Black dan pilihan two-tone colour baru yaitu Pearl Snow White + Cool Black. Selain itu terdapat dua pilihan transmisi, yakni manual (MT) dan automatic (AT).
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2966 seconds (0.1#10.140)