Rekor Dunia, Ubah Mobil Mainan Jadi Beneran

Jum'at, 23 Februari 2024 - 08:48 WIB
loading...
Rekor Dunia, Ubah Mobil Mainan Jadi Beneran
Marcel Paul berhasil memodifikasi mobil mainannya hingga bisa mencapai kecepatan 148 km/jam. (Foto: Guinness World Records)
A A A
JAKARTA - Seorang mahasiswa teknik Jerman, Marcel Paul mencatatkan namanya dalam Guinness World Records dengan meraih gelar pengendara mobil mainan modifikasi dengan laju kecepatan luar biasa.

Kisah Paul bermula saat mengingat masa kecilnya. Ia berhasil memodifikasi mainannya hingga bisa mencapai laju kecepatan yang mengagumkan, mencapai 148,454 km/jam.

NDTV melansir, prestasi ini terekam dan dibagikan oleh Guinness World Records di Instagram dengan menampilkan video yang memerlihatkan Paul hampir rebah di mobil mainan modifikasinya saat ia melaju di sekitar lintasan balap Hockenheimring.

Video ini mendapat perhatian luas, mengumpulkan lebih dari 6,5 juta tayangan dan 21.000 likes dalam satu hari. Penonton terpesona oleh keberanian usaha Paul, mengubah mimpi masa kecil menjadi kenyataan.



Video ini menjadi sangat populer di media sosial, dengan banyak komentar menarik di dalamnya. “Ferrari dengan harga sepeda,” tulis seorang pengguna Instagram.

“Saya ingin melakukan itu; di mana saya bisa mendaftar?” tulis netizen lain.

“Tidak, terlihat berbahaya. Tetapi selamat kepada pemegang rekor,” tulis netizen lainnya.

“Akhirnya rekor dunia yang bagus,” tulis pengguna keempat.



Menurut GWR, pencapaian luar biasa ini hasil dari 10 bulan penelitian yang didedikasikan dan diperkuat oleh kekaguman Paul terhadap film "Back to the Future". Ia memang bercita-cita untuk melampaui kecepatan perjalanan waktu ikonis DeLorean.

Keterampilan teknik dan determinasi Paul tidak hanya membuatnya mendapat tempat istimewa dalam Guinness World Records tetapi juga meraih pengakuan global untuk kejeniusannya dan kecepatan yang luar biasa.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1541 seconds (0.1#10.140)