Kunjungi IIMS 2024, Ganjar Kagumi Teknologi Mobil Listrik dan Singgung Mobil Nasional

Sabtu, 24 Februari 2024 - 07:42 WIB
loading...
Kunjungi IIMS 2024, Ganjar Kagumi Teknologi Mobil Listrik dan Singgung Mobil Nasional
Ganjar Pranowo saat mengunjungi pameran IIMS 2024. Ganjar mengaku tertarik dengan teknologi mobil listrik terbaru. Foto: IIMS 2024
A A A
JAKARTA - Mantan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo , sempat mengunjungi pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, untuk melihat teknologi terbaru dari industri otomotif.

Ganjar terlihat menyambangi sejumlah booth mobil, mulai dari Mitsubishi, MG, Suzuki, hingga brand baru asal China, seperti BYD dan Chery. Melihat banyaknya brand asal China yang mulai masuk, ia berharap ada merek mobil asal Indonesia yang meramaikan pameran.

“Nggak (hanya mobil-mobil China) ah, dari mana-mana (ada merek mobilnya). Ada dari Eropa, Vietnam. Kita tunggu (merek mobil) yang Indonesia,” ujar Ganjar di arena IIMS 2024, Kamis (22/2/2024).

Sebagai informasi, brand asal China memang meramaikan IIMS 2024. Selain Chery dan BYD, ada juga Seres dan Wuling. Ada juga brand baru, yakni VinFast merek mobil asal Vietnam yang juga sudah mendunia.

Sedangkan merek asal Indonesia, Esemka, absen dalam pameran ini. Padahal, IIMS menjadi ajang debut mereka dalam mengikuti event nasional. Sayang, untuk tahun ini mereka tidak lagi meramaikan ajang otomotif tahunan itu.

Pada kunjungannya ke IIMS 2024, Ganjar menegaskan bahwa dirinya hanya sekadar ingin melihat teknologi terkini. Meski sempat bertanya kepada tenaga penjual, namun ia tidak berniat untuk menambah koleksi di garasinya.

“Kita lagi lihat kecanggihan (mobil-mobil masa kini) sambil saya tanya-tanya tadi, pembeliannya seperti apa, katanya bagus. Ini menarik ya. Penjualan mobil bagus, pembelinya banyak, tapi yang ngantri beras juga banyak kan,” kata Ganjar.

Tujuannya ke IIMS 2024 juga ingin melihat seperti apa pertumbuhan perekonomian di Indonesia. Menurutnya, dari sektor otomotif cukup bagus karena permintaannya alami peningkatan.



“Saya lagi melihat, ekonomi Indonesia sebenarnya real-nya tumbuhnya seperti apa. Tapi khusus untuk otomotif sih menggembirakan menurut saya ya, karena ada antusiasme pasar yang cukup bagus. Industri ini mudah-mudahan memberikan optimisme kepada ekonomi,” tuturnya.

IIMS 2024 memang berhasil menjadi magnet bagi para tokoh untuk hadir melihat perkembangan teknologi terbaru industri otomotif di awal tahun. Ajang ini juga dimanfaatkan oleh masyarakat untuk memboyong kendaraan baru untukmudiklebaran.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2569 seconds (0.1#10.140)