Daftar Lengkap Mobil Honda dengan Peringkat Keselamatan 5 Bintang ASEAN NCAP

Sabtu, 24 Februari 2024 - 23:39 WIB
loading...
Daftar Lengkap Mobil Honda dengan Peringkat Keselamatan 5 Bintang ASEAN NCAP
Mobil-mobil Honda yang dipamerkan di IIMS 2024 diklaim memiliki standar keamanan tertinggi ASEAN NCAP. Foto: HPM
A A A
JAKARTA - PT Honda Prospect Motor mengklaim bahwa setiap produk mereka selalu mengedepankan keselamatan. Buktinya, banyak mobil Honda yang meraih predikat 5 bintang dari ASEAN NCAP, termasuk model baru New Honda BR-V N7X Edition.

New Honda BR-V N7X Edition , yang baru diluncurkan di IIMS 2024 pada 15 Februari 2024 telah mendapatkan peringkat keselamatan 5 bintang dari ASEAN NCAP.

Mobil ini meraih skor terbaik dalam uji tabrak untuk perlindungan penumpang dewasa, anak-anak, fitur keselamatan, dan keselamatan pengguna jalan lain.
Prestasi ini diraih berkat teknologi keselamatan pasif dan aktif yang lengkap, seperti rangka G-CON + ACE, 6 airbag, dan Honda Sensing.

Model Mobil Honda Peraih 5 Bintang ASEAN NCAP

Selain New Honda BR-V N7X Edition, model Honda lainnya yang juga meraih 5 bintang ASEAN NCAP adalah Honda WR-V, City, City Hatchback RS, Civic RS, HR-V, dan All New CR-V.

Di luar ASEAN, Honda Accord RS e:HEV, All New CR-V, dan Civic juga mendapatkan nilai 5 bintang sebagai Top Safety Pick+ dari IIHS di Amerika Serikat.

Fokus di Fitur Keselamatan
Daftar Lengkap Mobil Honda dengan Peringkat Keselamatan 5 Bintang ASEAN NCAP

Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM Yusak Billy mengatakan, seluruh produk Honda selalu mengutamakan standar keselamatan tertinggi untuk melindungi pengendara, penumpang dan pengguna jalan lainnya.

“Fokus kami terhadap keselamatan terutama diterapkan pada model Honda BR-V yang dikembangkan sebagai mobil keluarga, untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk seluruh anggota keluarga,” ungkapnya dalam keterangan resmi.

Menurut Billy, Honda terus mengembangkan teknologi keselamatan canggih, seperti sistem pengereman otomatis, sistem pencegahan tabrakan, hingga fitur bantuan pengemudi lainnya. Berikut teknologi keselamatan Honda:

- Sistem pengereman ABS + EBD + BA, Brake Override System, Emergency Stop Signal (ESS), Electric Parking Brake (EPB) + Auto Break Hold (ABH), Lane WatchTM, Hill Start Assist (HSA) serta Hill Decent Control (HDC).



- Teknologi keselamatan pasif seperti rangka G-CON + ACETM, Airbags, dan Pedestrian Protection.

- Teknologi keselamatan aktif Honda Sensing: Road Departure Mitigation (RDM), Auto High-Beam Headlights (AHB), Adaptive Driving Beam (ADB), Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow (LSF), Collision Mitigation Brake SystemTM (CMBSTM), dan Lead Car Departure NotificationSystem(LCDN).
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3607 seconds (0.1#10.140)