Polisi Musnahkan 6 Harley Davidson Berlapis Emas Milik Geng Motor

Selasa, 27 Februari 2024 - 13:55 WIB
loading...
Polisi Musnahkan 6 Harley Davidson Berlapis Emas Milik Geng Motor
6 Harley Davidson berlapis emas dimusnahkan polisi. FOTO / DAILY
A A A
WELLINGTON - Sebanyak enam sepeda motor Harley Davidson berlapis emas milik kelompok sepeda motor dimusnahkan sebagai barang bekas



Sepeda motor senilai NZD153.948 masing-masing disita oleh polisi Selandia Baru bersama dengan aset lainnya senilai NZD2,7 juta dalam penggerebekan yang dijuluki Operasi Nova.

“Enam sepeda motor tersebut dimusnahkan pada Jumat lalu dan penjualan besi tua akan disalurkan ke dana pemerintah sebagai praktik standar,” kata Komisaris Polisi Andrew Coster seperti dillansir dari The Sun Selasa (27/2/2024).

Selain Harley-Davidson, polisi juga menyita empat kendaraan Range Rover Sports, sebuah mobil Rolls-Royce Wraith, mobil Mercedes-Benz dan Audi, barang-barang bermerek lainnya dan sebuah properti di Auckland.

Seluruh aset tersebut disita dari anggota geng motor Comanchero yang terlibat dalam berbagai kegiatan kriminal termasuk perdagangan narkoba, pencucian uang, dan terorisme.

Seluruh sepeda motor tersebut disita pada bulan April 2019 namun pengadilan baru mengizinkan polisi untuk menghancurkannya baru-baru ini.

Polisi percaya bahwa motor-motor tersebut dibeli dengan uang hasil penjualan narkoba. Mereka sedang menyelidiki siapa yang memesan motor-motor tersebut dan bagaimana mereka diselundupkan ke Selandia Baru.

Enam motor tersebut telah disita oleh polisi dan akan dijual lelang setelah penyelidikan selesai. Hasil penjualan akan digunakan untuk mendanai program-program pencegahan narkoba.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0869 seconds (0.1#10.140)