Rolls-Royce Siap Hadirkan Mobil Super Mewah Berkonsep Surga Dunia

Jum'at, 01 Maret 2024 - 06:53 WIB
loading...
Rolls-Royce Siap Hadirkan Mobil Super Mewah Berkonsep Surga Dunia
Mobil Super mewah berkonsep Surga Dunia. FOTO/ DAILY
A A A
JAKARTA - Rolls-Royce siap hadirkan Droptail mobil super mewah yang dibuat hanya 4 unit saja..Nama sedan ini adalah "Arcadia" berasal dari suatu tempat dalam mitologi Yunani kuno yang mengacu pada konsep "Surga di Bumi".



Carscoops menuliskan desain eksterior Arcadia ini sama dengan dua model Droptail sebelumnya (Amethyst & La Rose Noire) mungkin cukup mustahil, karena tidak ada dua model Rolls-Royce yang memiliki spesifikasi yang sama saat keluar dari pabrik.

Menurut Rolls-Royce, bagian bawah panel bodi serat karbon Arcadia Droptail difinishing menggunakan cat perak khusus yang diproduksi oleh divisi Bespoke.

Karena pelanggan istimewa ini meminta warna putih yang abadi, Rolls-Royce telah memberikan warna putih solid yang dipadukan dengan partikel aluminium dan kaca, yang bertujuan untuk menciptakan ilusi kedalaman cat yang tiada habisnya.

Keempat sudutnya dipadukan dengan pelek alloy berukuran 22 inci yang telah dipoles hingga menghasilkan efek bak cermin.

Seperti build Droptail lainnya, sorotan utama dari Arcadia Droptail tidak diragukan lagi adalah kayu yang digunakan untuk meninggikan ruang kabin.

Kabin Arcadia menampilkan hingga 233 buah kayu Santos Straight Grain, 76 di antaranya digunakan khusus untuk dek belakang yang juga memiliki fungsi aerodinamis.

Untuk memastikan bahwa komponen sensitif ini tahan dalam berbagai kondisi iklim dunia, lapisan pernis Bespoke telah dikembangkan secara khusus oleh Rolls-Royce dan telah diuji selama 1.000 jam pada 18 jenis sampel berbeda.

Secara total, proses pembuatan lapisan pelindung pada potongan kayu saja memakan waktu lebih dari 8.000 jam!

Merasa terlalu lama? Tidak, karena Rolls-Royce Arcadia Droptail ini memiliki komponen khusus lain yang pengembangannya memakan waktu dua tahun, yaitu jam yang terletak di panel kayu dashboard.

Ia juga memiliki komponen tampilan jam Rolls-Royce yang paling rumit untuk dibuat - terdapat hingga 119 potongan baja kecil yang membentuk pola geometris yang perlu dirakit dan prosesnya sendiri memakan waktu lima bulan.

Belum ada banderol harga yang diumumkan, namun menurut Rolls-Royce, unit Arcadia Droptail telah dihadirkan kepada pelanggan spesial mereka dalam sebuah acara pribadi di Singapura.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1866 seconds (0.1#10.140)