Mercedes-Benz Pernah Bikin Mobil Konsep yang Tak Akan Jadi Kenyataan

Senin, 04 Maret 2024 - 06:02 WIB
loading...
Mercedes-Benz Pernah Bikin Mobil Konsep yang Tak Akan Jadi Kenyataan
Mercedes-Benz yang tak pernah masuk dapur produksi. FOTO/ AUTOPRO
A A A
BERLIN - Beberapa tahun lalu, Mercedes-Benz melalui divisi ultra-mewah Maybach menunjukkan model konsep yang agak aneh, dirancang khusus untuk pasar China.



Model Vision Mercedes-Maybach Ultimate Luxury memadukan konsep sedan tiga kotak dengan elemen ground clearance yang tinggi dan cladding plastik senada yang biasa ada pada sebuah SUV.

Berdasarkan pemberitaan sebelumnya, Mercedes berencana memulai produksi model aneh Sports Utility Sedan (SUS) ini pada tahun 2025.

Namun dalam perkembangan baru-baru ini yang diterbitkan oleh surat kabar Jerman Handelsblatt, pembuat mobil tersebut telah membatalkan proyek tersebut berdasarkan informasi dari tiga sumber dalam.

Seperti dilansir dari Autopro, Mercedes menjelaskan bahwa mobil itu terlalu rumit dan mahal untuk dikembangkan.

Selain itu, hadirnya bentuk bodi ketiga yang aneh mungkin kurang menarik minat pembeli di China, apalagi jika model tersebut diperkenalkan di pasar lain.


Dari segi dimensi, SUS Maybach berukuran panjang 5.260 mm, jauh lebih besar dibandingkan GLS-Class dan mampu mengangkut empat penumpang sekaligus.

SUS ini mengusung empat unit motor listrik berkekuatan 750 hp yang dipadukan dengan baterai 80 kWh dengan jangkauan 550 km (data NEDC).

Keempat sudutnya dipasang pelek bergaya turbin 24 inci.

Bagi yang lebih mementingkan mobil mewah yang lebih praktis, pilih saja Aznom Palladium.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5509 seconds (0.1#10.140)