Pecahkan Rekor Dunia, Mobil Mainan Ini Mampu Melaju 148 Km per Jam

Jum'at, 08 Maret 2024 - 17:00 WIB
loading...
Pecahkan Rekor Dunia, Mobil Mainan Ini Mampu Melaju 148 Km per Jam
Mobil mainan karya Marcel Paul yang memecahkan rekor dunia. (Foto: Oddity Central)
A A A
JAKARTA - Mobil mainan karya mahasiswa teknik asal Jerman berhasil memecahkan rekor dunia. Mobil yang bisa dikendarai ini mampu melesat hingga 92,24 mph atau 148 Km per jam.

Marcel Paul membutuhkan waktu 10 bulan memodifikasi mobil mainan ini dan mengubahnya menjadi kendaraan super cepat. Awalnya dia terpesona dengan Bobby Cars, jenis mobil mainan yang diciptakan untuk membantu anak-anak belajar berjalan tetapi mendapatkan penggemar setia selama tahun 1990an.

Dilansir dari Oddity Central, Jumat (8/3/2024), Marcel memulai dengan membeli Baby Porsche 911 dari perusahaan BIG untuk digunakan sebagai dasar proyek ambisiusnya. Selanjutnya, ia membangun rangka aluminium, menurunkan suspensi, dan mengganti setir standar dengan setir layak balap.

Tetapi, yang terpenting, ia memesan motor listrik dan baterai sesuai spesifikasinya dari perusahaan otomotif, untuk memastikan mereka cocok dalam bingkai kecil tersebut, karena mempertahankan penampilan mobil mainan sangat penting.



Mencari sponsor untuk ide gila ini adalah tantangan besar lainnya, karena seluruhnya menghabiskan hampir USD10.000, tetapi ia berhasil melakukannya dan membawa mobil mainannya ke lintasan balap Hockenheimring di Jerman untuk mengujinya.

Untuk memaksimalkan peluang memecahkan Guinness World Records, Marcel mengemudikan mobil ini di jalur lurus terpanjang lintasan, Parabolika. Dia juga melakukan penyesuaian yang bisa berakhir dengan bencana, yaitu menghilangkan batas pada pengontrol.



"Perubahan ini tidak diuji dan bisa menyebabkan tegangan berlebih selama percobaan rekor," kata pemuda berani itu kepada Guinness World Records. "Ini akan menyebabkan kendaraan mati selama percobaan. Untungnya, hal ini tidak terjadi."

Marcel Paul berhasil melampaui target 88 mph yang direncanakan pada percobaan pertamanya, mencatatkan kecepatan mencengangkan 92,24 mph (148 km/jam) dan memecahkan rekor Guinness World Records untuk mobil mainan yang dapat dikendarai tercepat di dunia.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1248 seconds (0.1#10.140)