Audi Ambil Alih Kepemilikan Tim Sauber Formula 1

Minggu, 10 Maret 2024 - 18:04 WIB
loading...
Audi Ambil Alih Kepemilikan Tim Sauber Formula 1
Tim Sauber Formula 1. FOTO/ THE SKY
A A A
BERLIN - Merek mobil Jerman Audi baru-baru ini setuju untuk mengambil alih kepemilikan penuh tim Formula 1 Sauber menjelang musim 2026.



Seperti dilansir dari The Sky News, Minggu (10/3/2024), Audi juga telah mengonfirmasi bahwa Andreas Seidl telah ditunjuk sebagai bos tim baru mereka untuk musim F1 mendatang.

Pada Agustus 2022, Audi mengumumkan rencana untuk memasuki balap F1 mulai tahun 2026, sebelum mengambil alih 25 persen saham Sauber enam bulan setelah pengumuman tersebut.

Awalnya ada spekulasi Audi akan menambah kepemilikan sahamnya menjadi 75 persen, namun pada Jumat pekan lalu, Audi setuju mengambil alih kepemilikan penuh tim tersebut.

Kepala pengembangan teknis Audi Oliver Hoffmann telah ditunjuk sebagai perwakilan umum dewan perusahaan untuk tim tersebut, menempatkannya di atas Kepala Eksekutif Andreas Seidl.

Andreas Seidl ditunjuk sebagai bos tim baru mereka dan melanjutkan peran yang dia pegang bersama Sauber dalam struktur manajemen.

Pernyataan Audi mengatakan bahwa pengambilalihan penuh telah disetujui oleh pemegang saham mayoritas saat ini Islero Investments AG, dan disetujui oleh dewan direksi Audi.

Pengumuman tersebut sekaligus mengakhiri spekulasi bahwa Audi bisa menarik diri dari komitmennya terhadap F1 di tengah perubahan manajemen puncak perusahaan.

Perusahaan Jerman juga mengonfirmasi niatnya untuk masuk sebagai tim kerja dan mengonfirmasi unit dayanya akan dikembangkan di fasilitas Neuberg mereka.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3284 seconds (0.1#10.140)