Baru Diluncurkan, Audi Sudah Recall Mobil Listrik Audi e-Tron

Selasa, 28 September 2021 - 15:00 WIB
loading...
Baru Diluncurkan, Audi Sudah Recall Mobil Listrik Audi e-Tron
Dua varian Audi e-tron yakni SUV dan sportback harus ditarik kembali karena kerusakan di bagian booster rem. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Pabrikan mobil premium asal Jerman, Audi akan menarik atau recall beberapa unit produksi mobil listrik baru mereka, Audi e-tron quattro SUV dan Audi e-tron sportback quattro 2021. Total terdapat 38 unit yang ditarik kembali terkait terdapat masalah dalam komponen booster rem. Proses recall terjadi pada dua model yang ada saat ini yakni 11 unit Audi e-tron Sportback quattro dan 27 unit Audi e-tron quattro SUV.

Dilansir dari laman resmi Carscoops, Selasa (28/9/2021), penarikan terjadi karena adanya potensi kerusakan pada bagian dalam booster rem elektromekanis. Hal itu disebabkan karena proses pembersihan booster rem tidak berjalan sesuai standar. Akibatnya, komponen itu dapat menimbulkan korosi yang menyebabkan terjadinya korsleting atau gangguan di dalam komponen.

Baca juga : Mobil Sport Buatan China Ini Lebih Kencang dari Lamborghini Aventador

Jika ada korsleting di dalam booster rem, maka hal itu dapat menyebabkan masalah fungsional dengan servo rem yang dapat menyebabkan pengemudi kehilangan bantuan pengereman. Saat ini Audi e-tron , dalam kondisi standar memang masih memiliki kemampuan pengereman mekanis yang baik. Hanya saja apabila bantuan rem elektronis secara tiba-tiba gagal fungsi maka hal itu dapat menghilangkan momentum pengereman dan menyebabkan peningkatan risiko kecelakaan.

Pemilik mobil diperingatkan untuk selalu memperhatikan peringatan di kluster instrumen kendaraan. Hal itu dilakukan untuk dapat mendeteksi adanya peringatan tentang kerusakan pada sistem rem. Jika itu terjadi, maka pihak pabrikan menyarankan agar pemilik segera menghubungi dealer terdekat terkait masalah yang dialami dan tim ahli bengkel rekomendasi dealer akan membantu untuk mendiagnosis masalah tersebut.

Baca juga : Ferrari Kolaborasi dengan Desainer iPhone untuk Proyek Misterius

Sampai saat ini pihak produsen mencatat belum adanya laporan masalah atau cedera serius yang diakibatkan oleh adanya masalah ini. Pihak pabrikan juga menambahkan informasi bahwa para dealer akan memperbaikinya dengan mengganti booster rem secara gratis tanpa dipungut biaya sepeser pun.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1846 seconds (11.252#12.26)