Usung Teknologi untuk Motor Berperforma Tinggi, Formulasi Oli Balap Diperkenalkan

Minggu, 10 Maret 2024 - 13:52 WIB
loading...
Usung Teknologi untuk Motor Berperforma Tinggi,  Formulasi Oli Balap Diperkenalkan
Formulasi Oli Balap Diperkenalkan. FOTO/ DAILY
A A A
JAKARTA - Motul dengan bangga meluncurkan pelumas 4T terbaru yang dikembangkan dari Formulasi Pelumas balap Motul 300V yang sudah digunakan di berbagai ajang balap dunia.



Sebagai produsen spesialias pelumas berperforma tinggi, Motul kembali mendobrak batas dengan meningkatkan standar kualitas pelumas 300V sebagai pilihan terbaik bagi penggemar motorsport dan pengguna sepeda motor berperforma tinggi.

Dengan racikan dan keunggulan teknologi yang dimiliki Motul, pelumas balap 300V ini mampu meningkatkan tenaga dan kinerja mesin tanpa mengurangi ketahanan mesin. Pelumas Motul 300V dikembangkan dengan teknologi ESTER Core yang memang berasal dari riset panjang kejuaraan balap dunia.

Kehadiran pelumas 300V menjadi bukti inovasi tanpa henti Motul dalam hal pengembangan pelumas balap berbasis ester pertama untuk mesin 4-tak yang dirilis sejak tahun 1971.

Beberapa keunggulan Motul 300V antara lain menawarkan Augmented Power, yakni mampu mengurangi gesekan internal dan meningkatkan torsi untuk respons dan akselerasi mesin terbaik, sehingga memungkinkan pengendara melaju lebih cepat dan lebih jauh dari sebelumnya. Tenaga mesin (horse power) juga meningkat hingga 1,9% dibandingkan dengan pelumas 4T lainnya.

Motul 300V juga menawarkan Improve Reliability (peningkatan keandalan) berkat base oil berteknologi ESTER Core. Teknologi ini membuat stabilitas tekanan oli lebih sempurna dan konsumsi minimal karena volatilitasnya yang rendah, memungkinkan Motul 300V mempertahankan sifat pelindungnya dalam siklus pergantian oli yang lebih panjang hingga 12.000 km (tergantung pada spesifikasi OEM).

Tak hanya itu, teknologi ESTER Core membuat lapisan oli lebih tebal untuk melindungi komponen-komponen penting mesin, mengurangi keausan pada mesin dan girboks. Pelumas terbaru Motul 300V juga dikemas dalam botol yang lebih ringan, terbuat dari material yang 100% dapat didaur ulang sehingga lebih ramah lingkungan.

"Tim R&D kami di Jepang memainkan peranan penting dalam fase pengembangan dan pengujian dari Formula 300V Factory Line yang telah ditingkatkan ini. Dengan pengujian laboratorium secara menyeluruh, serta kolaborasi yang sangat berharga dengan mitra terkemuka termasuk Yoshimura/SERT, HRC, dan MV Agusta, kami telah memastikan bahwa setiap tetes 300V formula baru ini mencerminkan puncak kinerja dan keandalan. Upaya kolaboratif ini menegaskan komitmen teguh Motul untuk menghadirkan produk yang tidak hanya memenuhi tetapi melampaui tuntutan dunia balap," ujar Chief Marketing Officer Motul, Carlo Savoca.

Hal senada juga disampaikan oleh Chief Executive Officer, Lionel Dantiacq yang mengaku antusias untuk menghadirkan pelumas yang berkontribusi menambah tenaga, daya tahan, dan bisa lebih diandalkan untuk kinerja mesin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1386 seconds (0.1#10.140)