Mini Aceman Siap Diperkenalkan, Crossover Listrik dengan Ukuran Besar

Kamis, 14 Maret 2024 - 21:39 WIB
loading...
Mini Aceman Siap Diperkenalkan, Crossover Listrik dengan Ukuran Besar
Mini Aceman. FOTO / CARSCOOPS
A A A
WAHYU BUDI SANTOSO - Mini siap memperkenalkan model barunya yang diberi nama Aceman. Menariknya, varian crossover elektrik Aceman pertama kali diperkenalkan di MIIT China.

BACA JUGA - Kabar Gembira, MINI Tidak Suntik Mati MINI dengan Atap Terbuka

Seperti dilansir dari Carscoops, di AS bukan MIT tapi MIIT ini mengacu pada Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi. Model subkompak ini berada di tengah-tengah antara Cooper dan Countryman. Namun hanya ditawarkan dengan powertrain listrik sepenuhnya.

Aceman ini justru terlihat lebih sporty dan lebih kecil dibandingkan Countryman. Bentuk bodinya juga lebih ke arah model subkompak ketimbang SUV. Ini menonjolkan desain kontemporer Mini dengan lampu depan agak persegi, gril segi delapan, dan spatbor yang menonjol. Namun unsur Mini asli tetap dipertahankan meski seperti yang kami katakan, Mini modern kini jauh lebih besar dari Mini asli.

Gambar Aceman menunjukkan perbedaan kedua varian tersebut. Varian standar dan varian S. Tentu saja varian S tampil lebih menonjol dengan lampu depan LED, sentuhan warna perunggu pada impact plate, dan logo S pada cover bonnet belakang.

Beragam desain pelek alloy juga ditawarkan untuk Aceman ini mulai dari ukuran 17 hingga 19 inci. Tentu juga ditawarkan dengan aksesoris opsional John Cooper Works (JCW) untuk penggemar berkantong lebih tebal.

MINI mengonfirmasi Aceman memiliki panjang 4075mm, lebar 1754mm, dan tinggi 1495mm. Artinya lebih panjang 217 mm dibandingkan Mini Cooper namun lebih pendek 354 mm dibandingkan Mini Countryman.

Aceman standar mengusung penggunaan motor listrik tunggal di bagian depan yang mampu menghasilkan tenaga 181hp dengan baterai 40,7kWh. Varian S lebih bertenaga dengan tenaga maksimal 215hp dan dipadankan dengan baterai 54,2kWh. Varian JCW hanya untuk kosmetik luar dan tidak melibatkan peralihan kekuasaan.

Aceman diperkirakan akan diluncurkan di China Auto Show pada 24 April. Bagaimana mungkin Anda tidak tertarik dengan MINI bertenaga listrik penuh ini? Menikmati Tesla itu membosankan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2194 seconds (0.1#10.140)