Besok Meluncur, Intip Spesifikasi Citroen C3 Aircross

Senin, 22 April 2024 - 20:24 WIB
loading...
Besok Meluncur, Intip Spesifikasi Citroen C3 Aircross
C3 Aircross akan resmi diluncurkan di Indonesia. (Foto: Citroen)
A A A
JAKARTA - Mobil SUV Citroen C3 Aircross akan resmi diluncurkan di Indonesia pada Selasa (23/4/2024) setelah muncul dalam pameran otomotif, beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, Citroen C3 Aircross sudah diperlihatkan ke publik pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Namun, model tersebut hanya sebagai pameran, belum dijual secara resmi.

CEO Citroen Indonesia Tan Kim Piauw telah mengungkapkan pihaknya akan meluncurkan C3 Aircross dalam waktu dekat. Hal tersebut dikatakannya ketika melakukan pembukaan Citroen Experience Center di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.

“C3 Aircross yang baru diperkenalkan di GIIAS kita rencana di akhir bulan akan launching. Dengan produksi terakhir sudah final production karena waktu di GIIAS masih berupa mobil contoh,” katanya.



Bakal meramaikan pasar SUV compact, Citroen C3 Aircross memiliki desain yang sporty tapi tak menghilangkan kesan tangguh. Itu terlihat pada bagian depan yang agresif dengan lampu utama dibuat mengecil.

Kesan gagah diperlihatkan pada bagian belakang dengan lekukan tajam dan membuat mobil ini terlihat padat. Hal ini membuat C3 Aircross diyakini mampu menerjang segala medan.

Secara dimensi, mobil ini memiliki ukuran panjang 4.323 mm, lebar 1.796, tinggi 1.665, dan jarak sumbu roda 444 mm. Untuk kaki-kaki, C3 Aircross dibekali suspensi depan MacPherson Sgtrut with Coil Spring dan belakang Rear Twist Beam with Coil Spring.



Masuk ke bagian dalam, mobil ini dapat menampung lima penumpang dengan opsi tambahan dua kursi di bagian belakang. Terdapat layar 10 inci pada dasbor yang sudah terkoneksi Apple CarPlay dan Android Auto.

Di balik kap, tertanam mesin 3 silinder berkapasitas 1.199 cc yang dapat mengeluarkan tenaga 110 PS pada 5.500 rpm dan torsi puncak 205 Nm pada 1.750-2.500 rpm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis 6-percepatan.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4081 seconds (0.1#10.140)