Citroen Bikin Jok Mobil yang Bikin Penumpang Mudah Tertidur

Kamis, 25 Maret 2021 - 06:05 WIB
loading...
Citroen Bikin Jok Mobil yang Bikin Penumpang Mudah Tertidur
Citroen C5 Aircross adalah salah satu mobil Citroen yang menggunakan teknologi Progressive Hydraulic Cushion. Foto/Netcarshow
PRANCIS - Perusahaan mobil Prancis, Citroen, baru-baru ini mengklaim telah berhasil membuat jok mobil yang membuat penumpang mobil tidur dengan nyaman. Jok mobil itu dibuat karena berdasarkan survei peniliti dari James Wilson yang didapatkan Citroen menyebutkan banyak penumpang mobil yang merasa tidak bisa tidur dengan nyaman saat berjalan jauh dengan mobil.

Baca juga : Cerita Van Tua Istimewa yang Jadi Saksi Perjalanan Karir Rage Against the Machine


James Wilson dalam penelitiannya menyebutkan sebanyak 37 persen dari 2.000 penumpang mobil sangat susah untuk beristirahat di dalam mobil. Selain itu sebanyak 14 persen penumpang mobil justru mengaku sangat sulit untuk tidur atau beristirahat selama di dalam mobil.

Citroen Bikin Jok Mobil yang Bikin Penumpang Mudah Tertidur


Dalam penelitian itu juga menyebutkan sebanyak 66 persen pengemudi mobil sama sekali tidak keberatan jika penumpang mobil lain tertidur selama perjalanan. Mereka sama sekali tidak tergganggu jika penumpang tidur. Kecuali jika penumpang tersebut mendengkur dengan keras.



James Wilson mengatakan agar mudah tertidur di dalam mobil sangat tergantung pada posisi duduk, waktu, kondisi dan suasana mobil.

Baca juga : Triumph Tebar Sketsa Awal Motor Listrik Futuristik

Hal inilah yang membuat Citroen berinovasi membuat teknologi khusus yang didedikasikan untuk jok mobil yang bernama Progressive Hydraulic Cushion. Berkat teknologi itu jok mobil Citroen mampu meredam getaran, akibat kondisi jalan, yang merambat ke jok mobil dan mengganggu penumpang mobil.

Selain itu mereka juga mendesain ulang jok mobil dengan cara menggunakan material busa khusus serta bantalan jok yang lebih lebar dibandingkan biasanya.

Fitur ini sendiri menurut Citroen akan jadi fitur standar di seluruh mobil Prancis itu. Hanya saja saat ini fitur itu baru dipasang di mobil baru mereka seperti Citroen C4 electric, Citroen C4 dan Citroen C5 Aircross.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE