Bersaing dengan Mobil China, Volkswagen Luncurkan ID.CODE

Senin, 29 April 2024 - 13:49 WIB
loading...
Bersaing dengan Mobil China, Volkswagen Luncurkan ID.CODE
Volkswagen Luncurkan ID.CODE. FOTO/ TOP GEAR
A A A
BEIJING - Volkswagen telah mengungkapkan model konsep terbaru mereka, Volkswagen ID.CODE hal ini menunjukkan betapa pentingnya pasar China bagi VW.



Estetika mobil konsep ini benar-benar baru dan menampilkan SUV listrik berukuran besar. ID.CODE dirancang untuk mengemudi sepenuhnya otonom Level 4.

Sub-merek ID.UX progresif baru juga memainkan peran penting dalam profil Volkswagen di pasar China.

Seperti dilansir dari Autopro, dengan model serba listrik yang berorientasi pada gaya hidup, sub-merek ini dirancang untuk menarik pelanggan muda pada khususnya.

Dan dikabarkan merek baru keluarga ID ini akan memiliki hingga 16 model pada tahun 2030, termasuk lima model EV dari sub-merek ID.UX yang akan debut pada tahun 2027.

Volkswagen ingin berkembang pesat melalui rangkaian model EV masa depan mereka khusus untuk kelompok pelanggan baru di Tiongkok dengan ID.UX. Sub-merek ID.UX ini akan menggabungkan keunggulan Volkswagen yang telah terbukti dengan DNA desain yang berorientasi pada gaya hidup.

Fitur khusus merek akan mencakup desain eksterior progresif serta interior yang berpusat pada pengemudi yang menampilkan konsep tampilan dan pengoperasian (HMI) baru untuk pelanggan muda.

Dan untuk model ID.UX yang akan memulai debutnya adalah ID.UNYX yang rencananya akan debut pasar pada tahun 2024.

Dalam persiapan untuk produksi model listrik skala besar, Volkswagen memperkuat sistem bersama produksi, pengembangan, pengadaan, dan produksi baterai di Tiongkok.

Pada akhir tahun 2024, jumlah karyawan di lokasi penelitian dan pengembangan di Anhui saja akan meningkat menjadi 3.000 pekerja spesialis.

Merek ini juga mengintensifkan kerja terintegrasi dengan produk lokal untuk mencapai siklus pengembangan yang lebih pendek karena kolaborasi melalui mitra di Tiongkok seperti XPENG, Horizon Robotics, dan Thundersoft akan diintegrasikan ke dalam proses pengembangan pada tahap awal.

Bekerja sama dengan XPENG, dua kendaraan kelas menengah baru direncanakan mulai tahun 2026. Karyawan di usaha patungan CARIZON dengan Horizon Robotics dan usaha patungan CARThunder dengan Thundersoft terlibat dalam pengembangan sistem inovatif untuk mengemudi otonom, infotainment, dan konektivitas.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4402 seconds (0.1#10.140)