Wuling Luncurkan Sedan Listrik Starlight, Ini Speknya

Minggu, 05 Mei 2024 - 07:21 WIB
loading...
Wuling Luncurkan Sedan Listrik Starlight, Ini Speknya
Wuling Starlight resmi diluncurkan. FOTO/ SCMP
A A A
BEIJING - Di segmen kendaraan listrik (EV), Wuling Motors mungkin dikenal memproduksi model-model yang dinilai modern dan cukup futuristik.



Namun ada model khusus bagi tipikal masyarakat yang menginginkan desain sedan keluarga, bisa memilih Wuling Starlight EV ini.

Wuling Starlight ini sudah diluncurkan pada ajang Beijing Auto Show yang baru saja berlangsung, sebelumnya versi PHEV pertama kali diluncurkan pada Desember tahun lalu dan mendapat sambutan cukup hangat di China.

Seperti dilansir SCMP, Rumornya total lebih dari 50.000 unit telah terjual.

Dengan panjang 4.835 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.515 mm, jelas merupakan sedan keluarga yang cukup luas untuk menampung lima penumpang tanpa kendala.

Wuling Starlight ini menampilkan desain dengan garis tajam dan siluet ramping serta memiliki garis atap rendah di bagian belakang.

Dibandingkan varian PHEV, varian EV ini memiliki sedikit perbedaan pada bagian depan terutama pada lampu depan berbentuk bumerang. Sedangkan desain lampu belakang yang melengkung dari ujung kiri ke kanan tetap dipertahankan.

Wuling Starlight akan menawarkan dua pilihan varian, Edisi Standar yang mampu menempuh jarak sejauh 410 km (menggunakan baterai LFP berkapasitas 41,9 kWh) sedangkan Edisi Lanjutan mampu menempuh jarak sejauh 510 km (menggunakan baterai 54,5 kWh). kapasitas baterai LFP).

Masing-masing punya tenaga hingga 136 PS dan 200 Nm serta 204 PS dan 310 Nm. Kecepatan maksimum yang bisa dicatat adalah 150 km/jam.

Dan yang menjadi daya tarik Wuling Starlight EV ini adalah kisaran harganya yang lebih murah. Ia dijual pada tahap harga antara 99,800 Yuan dan 109,800 Yuan.

Murah banget kan? Namun mau bagaimana lagi, ketika di dalam negeri sendiri sudah memiliki segudang EV dengan berbagai spesifikasi yang kurang lebih mirip, maka perang harga menjadi cara mudah untuk menarik perhatian pembeli. Benar?
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3382 seconds (0.1#10.140)